RAPAT KOORDINASI, AGENDA RUTIN PERANGKAT DESA

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari mengadakan rapat koordinasi perangkat desa pada Selasa (15/5/2018) di ruang Kantor Desa Wonosari. Rapat ini merupakan agenda rutin pemerintah Desa Wonosari setiap bulannya yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja perangkat desa.

Dalam rapat, Suswanto menghimbau Sekdes untuk membuat lima (5) perkades baru, yaitu perkades tentang data penduduk miskin, pengangguran dan semi pengangguran; standarisasi perjalanan dinas, honorarium/upah; uang operasional kelembagaan kemasyarakatan desa; dan standarisasi barang /jasa desa.

Selain itu, Kades juga menghimbau kepada Kepala Dusun untuk menyampaikan kepada Ketua RT dan masyarakat setempat untuk membayar SPPT PBB-P2 (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) paling lambat 31 Agustus 2018. Pembayaran bisa dilakukan melalui Ketua RT setempat atau langsung ke Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis.

Terakhir, Kades mengingatkan perangkat desa untuk menjaga konsisten dan komitmen dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat serta meningkatkan kedisiplinan terhadap program-program yang telah disepakati oleh pemerintah desa.

“Perangkat desa harus tetap konsisten dan komitmen dalam menjalankan kewajibannya serta meningkatkan kedisiplinan meskipun dalam situasi bulan Ramadhan,” tuturnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan