KADES WONOSARI HADIRI WISUDA 47 SANTRI TPQ NURUL ILMI

WONOSARI – TPQ Nurul Ilmi menggelar wisuda 47 orang santri pada Minggu pagi (15/4/2018) di halaman TPQ Nurul Ilmi, Jalan HR. Soebrantas RT. 003 RW. 001 Dusun Timur Sari.

Acara diawali dengan pawai ta’aruf dan dilanjutkan dengan tari persembahan santriwati TPQ serta pemotongan tumpeng.

Ketua Pengurus TPQ Nurul Ilmi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara tersebut. Dijelaskannya, peserta wisuda berjumlah 47 santri terdiri dari 14 santriwan dan 33 santriwati.

“Sumber dana dalam pelaksanaan acara ini berkat sumbangan dari masing-masing santri yang ikut dalam peserta wisuda bersama,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Wonosari juga mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mengembangkan sekolah non formal ini.

“Masyarakat harus berperan aktif dalam mengembangkan sekolah-sekolah non formal karena pendidikan non formal merupakan dasar bagi anak-anak dalam membentuk karakter sesuai syariat Islam,” papar Suswanto.

Dalam sambutannya, beliau juga mengapresiasi para guru yang telah memberikan pendidikan agama Islam sejak dini pada anak-anak di sekolah non formal tertua di Desa Wonosari ini.

Tampak hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua RW. 001, H. Zakaria Yahya, Ketua Pengurus TPQ Nurul Ilmi, Meizul, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis, H. Abdul Hamid, Ketua Pengurus Masjid Al Isti’da, H. Munawar, KH, Anggota DPR Provinsi Riau, Abdul Vattah, Ketua RT, tokoh masyarakat dan para wali murid lainnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan