PEMDES WONOSARI GELAR MUSDES TENTANG PENGEMBANGAN BUMDES UNGGUL SARI

Direktur BUMDes sedang menyampaikan pemaparan rencana kegiatan pengelola BUMDes Unggul Sari dan pernyataan modal desa ke BUMDes pada Tahun 2018

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar musyawarah desa (musdes) tentang pengembangan BUMDes Unggul Sari pada Selasa (13/2/2018) pukul 14.00 WIB di Gedung Serba Guna, Jl. Wonosari Tengah RT. 001 RW. 002 Dusun Tanjung Sari.

Musyawarah dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Direktur BUMDes Unggul Sari, Ahmad Darois, Ketua TP-PKK, Nuriza, Ketua UED-SP Mekarsari, Rustami, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW, pendamping desa, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi musyawarah ini, Suswanto mengharapkan BUMDes Unggul Sari dapat menjadi ujung tombak bagi perekonomian masyarakat Desa Wonosari. Beliau juga menghimbau agar masyarakat dapat memajukan BumDes dengan berbelanja di Unit Usaha Waserda BUMDes Unggul Sari yang beralamat di Jl. Wonosari Tengah RT. 002 RW. 002 Dusun Tanjung Sari.

Musyawarah berlangsung dengan pemaparan rencana kegiatan pengelola BUMDes Unggul Sari dan pernyataan modal desa ke BUMDes pada Tahun 2018 yang disampaikan oleh Direktur BUMDes. Penyertaan modal dari desa yang telah disalurkan sebesar Rp 50.000.000,00 pada 18 September 2017. Pada tahun 2018, penyertaan modal akan disalurkan lagi sebesar Rp 25.000.000,00.

Dalam musyawarah juga terjadi sesi tanya jawab yang berisi saran dan masukan dari masyarakat.

“Semua pihak mengharapkan agar BUMDesa Unggul Sari dapat mandiri untuk pendapatan seluruh elemen masyarakat,” ungkap salah seorang masyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan