PEMDES WONOSARI ADAKAN PELATIHAN HOME INDUSTRY

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis telah menggelar Pelatihan Ekonomi Masyarakat Kecil (Home Industry) pada Senin (12/02/2018) di Gedung Serba Guna Desa Wonosari jl. Wonosari Tengah Dusun Tanjung Sari. Kegiatan diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari para pelaku usaha rumahan yang ada dilingkungan Desa Wonosari.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, tampak hadir Ketua BPD Desa Wonosari, H. Maryanto, Ketua LKMD, Mohd.Kusmayadi, dan sebagai narasumber pelatihan didatangkan dari Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis, Firdaus.

Menurut Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan para peserta yang merupakan pelaku usaha home industry sehingga menjadi lebih semangat dan lebih baik dalam menjalankan usahanya. Selain itu untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Beliau sangat berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menciptakan pelaku usaha yang mandiri dan berinovasi dalam menciptakan usaha baru terlebih lagi untuk dapat mempertahankan usahanya sehingga tetap layak untuk diperjual belikan dipasaran.

Kegiatan tersebuat dibiayai bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tahun 2018. (fpy-OpDesa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan