BAKTI PEMUDA DUSUN MEKAR SARI

WONOSARI-Pemuda Desa Wonosari RW.03 Dusun Mekar Sari kembali menggelar kerja bakti bersama-sama membersihkan Pemakaman yang berlokasi di Rw.03 Rt.04 pada Hari Minggu 14 Januari 2018. Kegiatan ini sering dilakukan mengingat pentingnya kebersiahan pemakaman sebagai tempat persinggahan terakhir masyarakat Desa Wonosari di hari yang akan mendatang.

Gotong royong dapat diartikan sebagai bentuk kerja sama antara sejumlah orang atau warga masyarakat dalam kehidupan sosial dalam menyelesaikan sesuatu atau pekerjaan tertentu yang dianggap berguna untuk kepentingan bersama. Dalam ilmu sosial, gotong royong diartikan sebagai salah satu bentuk prinsip kerja sama, saling membantu tanpa imbalan langsung yang diterima namun yang dihasil untuk kepentingan bersama atau kepentingan umum.

Maka itu Kegiatan ini sudah Wajib dilaksanakan selama 2 bulan sekali dikarenakan lokasi pemakaman yang terletak di sekeliling hutan karet yang menyebabkan cepatnya pertumbuhan rumput dan semak-semak dilokasi pemakaman tersebut. kegiatan ini sudah dilakukan secara turun-temurun yang digerakkan oleh ketua pemuda dan ketua RW Desa Wonosari Dusun Mekar Sari demi terwujudnya pemuda yang aktif dan berpotensi dalam membangun Desa Wonosari yang lebih baik lagi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan