JIWA MUDA MEMAJUKAN DESA

WONOSARI-Sempitnya peluang mencari pekerjaan pemuda-pemuda ini tergerak memberanikan diri membuka usaha dari limbah tempurung kelapa yang sudah tidak gunakan oleh masyarakat. ribuan tempurung kelapa yang sudah tidak digunakan oleh masyarakat yang didapatkan dari berbagai tempat di area Kota Bengkalis seperti di Pasar Terubuk dan di Warung-warung yang ada di Kota Bengkalis bisa terkumpul sebanyak 20 karung bermuatan 100 Kg perbulannya.

“Tempurung-tempurng kelapa tersebut akan diolah menjadi Arang sebagai bahan bakar yang nantinya dapat digunakan dengan berbagai keperluan masyarakat Indonesia. Tempurung-tempurung tersebut diolah berlokasi di Jalan Wonosari Tengah dan Wonosari Barat oleh kelompok-kelompok pemuda yang berjiwa bisnis.

Dari informasi yang didapat pada tanggal(01/01/2018) Bahwa usaha ini sudah mulai pada awal tahun 2017 dan sudah meraih keuntungan puluhan juta rupiah. Pemuda-pemuda ini mempunyai target penjualan, penjualan akan dilakukan apabila jumlah Arang Batok kelapa sudah mencapai berat 5-6 ton. dalam 1 Kg nya dihargai Rp.5000 oleh pengasong. dengan modal yang kecil pemuda-pemuda Desa Wonosari sudah meraup puluhan juta rupiah untuk per setorannya

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan