PELATIHAN LIFE-SKILL “KURSUS MENJAHIT” RESMI DITUTUP

Foto Bersama Penutupan Life-Skill "Kursus Menjahit"

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari secara resmi menutup pelatihan life-skill “Kursus Menjahit” pada Selasa (19/12/2017) pukul 15.00 WIB yang bertempat di aula Kantor Desa Wonosari.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al Bantani ini dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, M. Kusmayadi, Ketua TP-PKK, Nuriza, Kaur Kemasyarakatan, Rusbaini, Kepala Dusun Desa Wonosari, Ketua PKBM Al Bantani, Ruliono, Instruktur Jahit, Sri Mulatsih, dan 10 orang peserta kursus menjahit.

Kursus menjahit dimulai pada 17 November hingga 15 Desember 2017 selama 16x pertemuan. Peserta terdiri dari ibu-ibu dan remaja yang di pilih dari 5 dusun di Desa Wonosari. Peserta merupakan warga yang belum memiliki keahlian menjahit.

“Saya bangga dengan peserta Desa Wonosari, meski belum memiliki keahlian menjahit tapi dengan adanya niat dan usaha yang kuat akhirnya mereka mampu menyelesaikan kursus ini dengan hasil yang maksimal,” jelas Sri Mulatsih.

Peserta menghadiri acara penutupan kursus menjahit dengan memakai pakaian hasil jahitan mereka sendiri. Selain kemeja, peserta juga telah mampu menjahit rok dan gamis.

Kepala Desa Wonosari sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini selain bisa menambah ilmu pengetahuan juga bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Acara penutupan kursus menjahit ini ditutup dengan saling mengucapkan terima kasih dan saling bermaafan antara semua pihak, dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama.(FAS)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*