STAF OPERATOR DESA WONOSARI IKUT SERTA DALAM LITERASI MEDIA KPID RIAU

Foto bersama tim KPID Riau dengan siswa/i SMU N 2 Bengkalis

WONOSARI – Staf operator Desa Wonosari ikut serta dalam kegiatan literasi media yang ditaja oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau pada Jum’at (15/12/2017) yang bertempat di SMU N 2 Bengkalis, Jalan Pramuka, Bengkalis.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala SMU N 2 Bengkalis ini juga dihadiri oleh Abdul Fatah, salah seorang anggota DPRD Riau, Hisam Setiawan dan Nopri Naldi, perwakilan dari tim KPID Riau, dan siswa/i SMU N 2 Bengkalis.

Dalam sambutannya, Abdul Fatah menyampaikan bahwa pentingnya literasi media untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama remaja dan anak-anak agar cerdas dalam menilai tontonan di televisi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Nopri Naldi, “Literasi bertujuan supaya kita bisa lebihselektif dalam memilih siaran yang layak bagi kita. Pilihlah siaran yang baik, berkualitas dan bermanfaat,” ungkapnya.

Besarnya pengaruh tayangan di tv kepada anak atau remaja juga merupakan tanggung jawab orangtua. Orangtua harus mendampingi anak saat menonton untuk menentukan tayangan yang tepat untuk ditonton.

KPID Riau juga menghimbau masyarakat agar berperan aktif untuk memberikan informasi tentang pelanggaran penyiaran di televisi dengan mencantumkan nama program, nama stasiun, dan waktu siaran ke kontak pengaduan KPID Riau.

“Jadilah penonton cerdas dan kritis,” pesan Hisam Setiawan, Komisioner KPID Riau.(FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan