PELUANG BESAR BERBISNIS LELE

WONOSARI-Beragam jenis Usaha Kecil Menengah UKM yang ada di Desa Wonosari baik dari sektor Pertanian, Industri, perdagangan, Peternakan dan Mash banyak lainnya. Sebut saja Namanya Bang Aman salah satu warga Desa Wonosari RT.01 RW.02 yang sukses menjalankan bisnis usaha Bududaya Ikan Lele Jumbo.

“Usaha Budidaya Ikan lele Bang Aman mulai berdiri pada tahun 2012 silam yang awal berdiri Bang Aman hanya memiliki 3 kolam berukuran 4 x 6 M dengan jumlah muatan lebih kurang 30 ribu ikan lele. Dari penjualan yang sudah berlangsung dilakukan Bang Aman, Kini Bang Aman sudah memiliki sebanyak 17 kolam lele dengan luas yang berbeda.

Dari informasi yang penulis dapat pada tanggal (12/12/2017) bahwa potensi pasar ikan lele di Kabupaten Bengkalis sangat bagus, hanya saja pemasukan ikan lele untuk konsumen sangat belum mencukupi. Dari hasil riset Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau bahwa kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi ikan lele pertahunnya mencapai 8 ton pertahunnya, tetapi kebutuhan yang tercukupi masyarakat Bengkalis hanya lebih kurang 4-5 ton pertahunnya.

“Hal ini lah yang membuat Bang Aman terjun kedalam bisnis budidaya ikan lele, selain menguntungkan juga pangsa pasar ikan lele tersebut sangat besar di Kabupaten Bengkalis. Sampai saat ini Bang Aman bisa stor ikan lele labih kurang 1 ton pertahunnya. Bang Aman juga berpendapat agar pemuda-pemuda dan masyarakat Bengkalis bisa lebih berinisiatif mengembangkan budidaya ikan lele, hal ini dikarenakan untuk memenuhi stok ikan lele di Kabupaten Bengkalis masih mengharapkan sejumlah masukan stok dari luar Kabupaten Bengkalis.”Prastiyo”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*