KEMBALI, NENAS I IKUTI PERLOMBAAN POSYANDU TINGKAT KABUPATEN

Foto Bersama Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten

WONOSARI – Posyandu Nenas I kembali mengikuti perlombaan posyandu tingkat kabupaten pada Senin (04/12/2017) yang bertempat di Jalan Wonosari Barat RT. 003 RW. 003 Dusun Mekarsari.

Perlombaan itu dihadiri oleh Kepala Dusun Mekarsari, Darman, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Ahli Gizi Puskesmas Kecamatan Bengkalis sekaligus yang bertindak sebagai pembina Posyandu Nenas I, T. Desy Shanty, Bidan Desa Wonosari, Yusdierny dan Siti Aisyah, perwakilan TP-PKK Kecamatan Bengkalis dan kader posyandu Nenas I.

Penilaian dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai oleh Tim Penilai yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, TP-PKK Kecamatan Bengkalis, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Dalam penilaiannya, aspek yang dinilai tim juri diantaranya administrasi posyandu, Hari Buka Posyandu dan kemampuan kader, program inovasi dan pelayanan posyandu serta pembinaan posyandu.

Di sela-sela penilaian, Suwardinata, salah satu dari tim juri mengingatkan, “Setiap kegiatan harus ada dokumentasinya, bukan hanya foto namun juga arsip dan laporan kegiatan,”.

Perlombaan yang telah beberapa kali diikuti oleh Posyandu Nenas I baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi ini sangat disambut antusias oleh warga Desa Wonosari.

“Diharapkan dengan adanya lomba ini menjadi motivasi kader posyandu untuk semakin meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam peningkatan gizi dan kesehatan, khususnya balita,” ungkap Darman.(FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan