MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H TAHUN 2017

WONOSARI- Masyarakat Desa Wonosari menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke-1439 H tahun 2017 yang bertepatan di Mesjit At-Taufiq RW. 05 RT.  01 Desa Wonosari tanggal 31 November 2017.

“Pembukaan acara dibuka dengan pembacaan Berzanji oleh rombongan anak-anak RW. 05, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bapak Hazlan Sp.di salah satu MTQ terbaik pringkat Desa dan Kabupaten, pemberian kata sambutan oleh pengurus mesjit At-Taufiq oleh Bapak Sumantari M.pd, dilanjutkan kata sambutan oleh Bapak Kepala Desa Wonosari (Bapak Suswanto). Dalam penyampaian kata sambutan,  Bapak Siswanto memberikan pujian kepada masyarakat RW. 05 atas partisipasi penyelenggaraan acara memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1439 H.

Kemudia dilanjutkan pembagian hadiah lomba Menghafal surah Al-fatihah , ayat Kursi , Adzan dan membaca ayat-ayat suci Al-quran tingkat anak-anak RW. 05 di Mesjit At-Taufiq.

“Memasuki acara inti yaitu penyampaian ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak H. Muhammad Isa dengan tema “Melalui Maulid Nabi Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Rasulullah SAW ialah salah satu manusia utusan Allah SWT yang ditunggu-tunggu oleh para Nabi dan Sahabat Nabi dan saat kelahiran Nabi Muhammad SAW Nabi Ibrahim SA berdo’a kepada Allah SWT agar kelahirannya dapat mengubah para hamba Allah yang awalnya 90% menyembah berhala kembali jalan Allah SWT dan memberikan pedoman hidup yang lebih baik dan penuh amal kebaikan.

“Akhlak Rasulullah merupakan akhlak yang sangat terpuji dimata Allah SWT. Maka dari itu mari kita terapkan amal ibadah seperti akhlak Rasulullah SAW seperti yang tercantum pada ayat suci Al-quran sebagai bekal dihari bekal di akhirat kelak,  dan barang siapa manusia yang lahir pada saat Fajar subuh seperti Rasulullah SAW,  maka manusia itu akan diberikan hadiah yang sangat luar biasa oleh Allah SWT.  Pungkas Bapak H. Muhammad Isa menurut para ahli ulama dan ayat Suci Al-quran. ”

“Prastiyo Am.d”

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan