HELAT MTQ KE-25 DESA WONOSARI RESMI DIBUKA

WONOSARI – Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-25 Tingkat Desa Wonosari di halaman Masjid At-Taufiq RT.001 RW.005 Dusun Antarsari (Wonosari Barat), Sabtu (04/11/2017) malam berlangsung meriah.

Pembukaan MTQ yang ke-25 ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Haris Afriadi, S.Kom dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ustadz Delfa Hariadi,Lc, selanjutnya laporan pertanggungjawaban kegiatan oleh Ketua Pelaksana, Jumali, S.Ag.

Dilaporkan oleh Jumali bahwa pelaksanaan MTQ ke-25 tahun 2017 ini diikuti oleh 153 peserta dengan rincian 86 peserta cabang tilawatil qur’an, 24 peserta untuk cabang Syarhil qur’an, 24 peserta untuk Fahmil qur’an, 10 peserta cabang Khattil Qur’an dan 9 peserta untuk cabang Hifzil Qur’an. Adapun sumber dana yang digunakan yaitu Anggaran Dana Desa dan sumbangan para donatur.

Disampaikan juga oleh beliau MTQ ke-25 tahun 2017 ini bertujuan untuk mencarai bibit-bibit qari dan qariah terbaik di Desa yang nantikan dipersiapkan untuk laga selanjutnya ditingkat Kecamatan. Tujuan lainnya yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mengembangkan minat dan bakat membaca Alqur’an terkhusus di Desa Wonosari.

Dalam sambutannya, Camat Bengkalis, Sapon mengharapkan pelaksanaan MTQ di Desa Wonosari dapat menghasilakan bibit qori dan qori’ah terbaik yang nantinya dapat mewakili Desa Wonosari di ajang MTQ tingkat kecamatan.

Sapon juga menyampaikan bahwa MTQ yang yang sudah menjadi rutinitas setiap tahun digelar ini tidak menjadikan rutinitas itu hanya sebagai kegiatan rutin yang tidak meninggalkan makna apapun. Beliau mengajak masyarakat untuk dapat memaknai kegiatan MTQ secara luas.

“Dengan MTQ kita bisa bersilaturahmi, dengan MTQ kita bisa merajut persatuan dan kesatuan, mempererat ukhuwah islamiyah diantara sesama kita dan bagaimana kita terus dapat menyebar syiar islam ditengah-tengah masyarakat khususnya Desan Wonosari,”ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Wonosari menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Desa Wonosari selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya, seperti peserta dan cabang yang dilombakan. Ini membuktikan Desa Wonosari masih peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami.

“terimaksih kepada para orang tua yang telah mengirimkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan MTQ, dengan mengikutsertakan putra putrinya dalm kegiatan perlombaan, semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi benteng bagi anak-anak kita terhadap perkembangan zaman yang sangat memperihatinkan,” jelas suswanto.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh para orang tua untuk dapat membekali anak-anak dengan ilmu keagamaan sejak dini dengan salah satu cara memperhatikan lingkungan yang saat ini memiliki pengaruh besar dalam tumbuh kembang anak-anak.

Dengan mengangkat tema “ALQURAN SEBAGAI PEMBENTUK KEPRIBAIAN MUKMIN SEJATI”, MTQ ke-25 Tingkat Desa Wonosari Tahun 2017 ini digelar sejak tanggal 04 sampai 07 November 2017. Kegiatan dibuka secara resmi yang ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Camat Bengkalis yang didampingi oleh Kepala Desa Wonosari, Komandan Rayon Militer untuk Desa Wonosari, Bhabinkamtibnas Desa Wonosari, Ketua LPTQ Desa Wonosari, Wakil Ketua BPD, Ketua LKMD Desa Wonosari, dan seluruh Ketua RW dilingkungan Desa Wonosari.
(FPY)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan