BIMTEK PENYULUH, DESA BERJEJARING INDONESIA KUAT, Regional Medan,2-6 November 2017

Wonosari.desaku. Wonosari sebagai salah satu desa yang ada di Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. merupakan desa terpilih sebagai desa Broadband. Program ini ditunjukkan ke 222 Desa Prioritas di 111 Kabupaten dalam 33 Provinsi di Indonesia. Program ini mensyaratkan bahwa desa-desa prioritas sudah memiliki akses/jaringan internet serta memiliki kemampuan sistem informasi untuk mempermudah dalam berkomunikasi antar desa.

Desa Wonosari, ikut serta dalam kegiatan Bimtek Penyuluh Desa Berjejaring Indonesia Kuat, yang di laksanakan di Medan, mulai tanggal 2-6 November 2017. Dimana Akses Internet dan perangkat komunikasi yang telah diterbitkan digunakan sebagai sarana membangun konsep “one map, one dat” berbasis data desa.

Simulasi Pelaksanaan atau Pendampingan Desa Broadband terpadu 2017″

Latar Belakang

PSP3-LPPM IPB bekerjasama dengan dengan BPPPTI-KOMINFO telah melaksanakan kegiatan Bimtek Penyuluh Desa berjejaring Indonesia Kuat di seluruh Indonesia, yang dialokasikan untuk beberapa regional di beberapa provinsi di Indonesia yang meliputi Yogyakarta, Bandung, Balikpapan, Makasar, Mataram, Kupang, Ambon, Lampung, Jayapura dan Medan. Untuk Regional Medan dilaksanakan dari tanggal 2-6 November 2017 yang berlokasi di Hotel Fourtpoints Jl. Gatot Subroto Medan Sumatera Utara, yang diikuti oleh 5 Provinsi yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara, yang meliputi 22 Desa. (2017,nz)

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan