DESA WONOSARI IKUTI PAMERAN PERPUSTAKAAN

WONOSARI – Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis mengikuti acara Pameran Perpustakaan dan Arsip Tahun 2017 di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bengkalis. Acara yang sudah berlangsung dua hari ini sekaligus peresmian nama perpustakaan “Tuan Guru Haji Achmad” yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (23/10/17).

Desa Wonosari sendiri sebagai desa yang telah memiliki perpustakaan desa sangat antusias mengikuti acara tersebut. Pengunjung dapat mengunjungi stand Perpustakaan Desa Wonosari tepat di depan panggung utama. Lily Hermanita adalah petugas stand yang juga pengelola perpustakaan Desa Wonosari.

Kepala Desa Wonoari, Suswanto menyatakan acara seperti ini sangat baik. melalui Pameran perpustakaan ini dijadikan oleh Wonosari sebagai wadah dan sarana dalam memperkenalkan identitas desa. Memperlihatkan bahwa Desa Wonosari memiliki perpustakaan yang koleksi buku nya cukup banyak dan dapat dikunjungi.

“Ini juga sebagai rangsangan bagi masyarakat umum dan desa khususnya untuk meningkatkan minat baca dan budaya baca, dengan mengetahui desa wonosari memiliki sebuah perpustakaan diharapkan masyarakat ingin berkunjung dan membaca,”jelasnya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bengkalis pada umumnya dan masyarakat Desa Wonosari pada khususnya untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah, Beliau mengajak untuk selalu mengunjungi perpustakaan Tuan Guru Haji Achmad, dan perpustakaan didesa atau perpustakaan terdekat dilingkungan. “Membaca adalah jendela dunia, membuka wawasan dan perbanyak ilmu pengetahuan.”

Perpustakaan Desa Wonosari saat ini berada di Kantor Desa Wonosari, Jalan HR.Soebrantas (Wonosari Timur) Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis. Masyarakat dapat mengunjungi Pustaka pada Senin sampai Jum’at jam kerja.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan