LAGI, MEWAKILI KABUPATEN BENGKALIS. POSYANDU NANAS I MELAJU KE AJANG TINGKAT PROVINSI.

WONOSARI – Dinobatkan menjadi Posyandu terbaik di Kabupaten Bengkalis, Rabu (11/10/17), Posyandu Nanas I RW.003 Dusun Mekarsari, Desa Wonosari, Kecamatn Bengkalis mendapat kunjungan dari Tim penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan penilaian terhadap Posyandu Nanas 1 yang berhasil mewakili Kabupaten Bengkalis dalam ajang Lomba Posyandu Terbaik Tingkat Provinsi.

Kedatangan rombongan tim penilai antara lain, Dr. Dedi Parlaongan, Apt, Hj. Nurlaili dan Desi Susilawati,SKM disambut seluruh Kader Posyandu Nanas I bersama Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza,ketua BPD, H. maryanto, Ketua LKMD, Moh Kusmayadi dan tokoh masyarakat seperti ketua RT, RW, Kepala Dusun se-Desa Wonosari.

Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Ketua Pokja III, Hj. Rahmi, Ketua Pokja IV, Rita Puspita, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pokja II, H.Irman, Camat Bengkalis, Sapon, Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, dan Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Bengkalis bersama anggota. Suswanto, Selaku Kepala Desa Wonosari, mengungkapkan rasa kebanggaanya terhadap Posyandu Nanas I yang kembali berhasil mewakili kabupaten bengkalis dalam ajang ini untuk ke 3 kali nya,” Ini merupakan satu kebanggaan bagi Saya pribadi dan seluruh warga Desa Wonosari, khususnya bagi Kader Nanas I atas pencapaiannya. Menjadi tanggungjawab kami atas kepercayaan ini semoga membuahkan hasil yang baik,” uangkapnya.

Beliau juga sangat berharap untuk hasil ditahun ini Posyandu Nanas 1 mampu meraih terbaik 1 ditingkat Provinsi Riau. Mengingat ini merupakan kali ke tiga Posyandu Nanas I mewakili Kabupaten Bengkalis dalam ajang Lomba Posyandu Terbaik Tingkat Provinsi Riau 2017. Senada, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza dalam sambutannya memiliki harapan besar ditahun ini Nanas I bisa lebih unggul.

“Para Kader sudah melakukan yang terbaik dengan mempersiapkan segala sesuatunya untuk penilaian ini, semoga ditahun ini kita bisa meraih hasil yang lebih baik dan lebih membanggakan lagi.”kata Nuriza.

Dalam sambutannya, Camat Bengkalis, Sapon juga memiliki harapan besar pada Posyandu Nanas I dapat meraih hasil terbaik tingakt Provinsi Riau ditahun ini setelah memalui berbagai proses persiapan dan penilaian. “Mengingat sudah 3 kali ditunjuk sebagi posyandu terbaik tingkat kabupaten semoga ini menjadi pertimbangan bagi tim penilai untuk memberi kesempatan kepada Posyandu Nanas I untuk menjadi yang terbaik.”

Sementara itu, mewakili Tim Penilai, Dedi Parlaongan, Desa Wonosari yang sudah 3 kali ditunjuk menjadi posyandu terbaik tingkat kabupaten diharapkan tidak hanya pada sebatas berdasarkan penilaian saja, tapi memang benar-benar menjadikan posyandu sebagai pusat deteksi dini pada kesehatan ibu dan anak. “Kami berharap setelah 3 kali ditunjuk akan ada perubahan yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.”

Adapun aspek-aspen yang dinilai dalam penilaian tersebut meliputi kelengakapn data-data posyandu, kelengkapan buku administrasi, pencapaian target posyandu yang mencakup imunisasi, k/s, d/s, n/d, sumber dana yang mendukung kegiatan posyandu serta kinerja kader posyandu.

“Alhamdulillah , proses penilaian berjalan dengan lancar, tinggal menunggu hasil. semoga hasil yang didapat adalah hasil terbaik dari kerja keras para kader demi mewujudkan harapan besar kami untuk menjadi yang terbaik,” harap Ismiati, Ketua Posyandu Nanas I.(FPY)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan