WONOSARI BERSHELAWAT DAN TABLIGH AKBAR, PEMDES GELAR PERINGATAN 1 MUHARRAM

WONOSARI – Dengan mengangkat tema WONOSARI BERSHALAWAT DAN TABLIGH AKBAR Pemerintah Desa Wonosari menggelar peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1439 H pada Sabtu (30/09/17) malam yang dipusatkan di halaman Masjid Almuslihun, RW.004 Dusun Muktisari (Tegal Sari) Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis .

Dalam acara tersebut, tampak hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD Desa Wonosari, H.Maryanto, Ketua LKMD Desa Wonosari, Mohd.Kusmayadi, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Kepala Dusun / Kewilayahan se-Desa Wonosari, Ketua RT dan RW se-Desa Wonosari, para undangan dan masyarakat lingkungan RW.004 yang tampak memadati halaman masjid.

Sesuai dengan tema, acara malam itu syarat diisi dengan lantunan shalawat kepada baginda nabi Muhammad SAW yang di bawakan oleh Grup Marawwis Ubbun Nabi, Ikatan Alumni Pesantren Jawa Kec.Bantan dibawah pimpinan Ustadz Sahri. Sementara itu sebagai penceramah didatangan langsung dari Pekanbaru yaitu Ustadz Karmani, SH.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan keutamaan Bulan Muharram yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya yaitu berpuasa pada 09-10 Muharram, karena pahalanya dapat menghapus dosa-dosa kecil selama setahun terakhir. Keutamaan bulan Muharram tidak boleh disangsikan lagi. Setiap amalan sholeh dilipatgandakan pahalanya di bulan-bulan haram, sehingga segala jenis kebaikan dianjurkan untuk diperbanyak dan ditingkatkan kualitasnya.

Sebagaimana Hadist Dari Abu Qatadah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya tentang puasa hari ‘Asyura. Beliau menjawab, “(Puasa tersebut) Menghapuskan dosa satu tahun yang lalu”. (HR. Muslim)

Tampak hadir juga ditengah-tengah undangan Anggota DPRD Provinsi Riau, Abdul Fattah dan Anggota DPR Kabupaten Bengkalis Irmi Syakif.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga RW.004 Dusun Muktisari khusus kepada kepanitiaan yang telah bekerjasama dalam mensuksekan acara peringatan 1 Muharram 1439 H Sebagai tuan rumah untuk tahun ini. “Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk kita menjalin silaturahmi antar warga dan pemerintah desa sehingga semakin kuat menjadikan desa wonosari lebih baik,” harap Suswanto. (FPY)

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan