SUSWANTO JADI NARASUMBER. WONOSARI SIAP MANTABKAN IMPLEMENTASI SISKUEDES

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Suswanto, menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Sarasehan Percepatan Implementasi Aplikasi Siskuedes di Wilayah Provinsi Riau pada Kamis, (07/09/2017) di Aula Kantor BPKB Perwakilan Provinsi Riau, Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Suswanto mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak KPK RI yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk Desa-desa dalam mengimplementasikan sistem aplikasi siskuedes.

“Wonosari merupakan salah satu desa yang telah menggunakan aplikasi ini, semoga dengan adanya workshop yang diadakan oleh KPK RI dan BPKB ini dapat lebih memantapkan lagi operator siskuedes di setiap Desa, kususnya Desa wonosari,” ujar Suswanto.

Ia juga menyampaikan kesiapan Desa Wonosari untuk menggunakan aplikasi Siskuedes tersebut mengingat ini merupakan program pemerintah pusat yang wajib dilaksanakn. Selain itu beliau juga menyamaikan ini juga salah satu sikap Desa Wonosari yang siap mendukung seluruh program pemerintah demi Desa dan Riau yang lebih baik.

Kegiatan Sarasehan dan Workshop akan selesai hari ini Jum’at (08/09/2017) yang telah berlangsung sejak kemarin. Desa Wonosari sendiri mengutus satu orang operator aplikasi Siskuedes yaitu Evi Novita yang merupakan Bendahara Desa Wonosari.

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKB) Perwakilan Provinsi Riau ini dihadiri oleh Perwakilan pihak KPK RI, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) se Provinsi Riau, Inspektorat Daerah Provinsi Riau, Kepala Desa dan Operator Siskuedes se Provinsi Riau.

      

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan