KEMERIAHAN HUT RI KE 72 DI TEGAL SARI

WONOSARI – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Kamis (17/08/2017) Ikatan Pemuda Tegal Sari (IPTS) Desa Wonosari mengadakan ragam kegiatan. Kegiatan berpusat di Lapangan Tanah RW.004 Dusun Muktisari (Tegal Sari) jalan Almuslihun Desa Wonosari Bengkalis.

Rangkaian acara diawali dengan kegiatan Jalan Santai yang diikuti oleh warga lingkungan RW.004. Meski sempat diguyur hujan namun kegiatan tetap berlangsung. Sama seperti tahun-tahun sebelunya panitia menyediakan berbagai hadiah menarik yang menambah antusias warga mengikuti kegiatan. Tampak hadir Sekretaris Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi, A.Md, yang juga merupakan salah satu warga lingkungan RW.004 turut membagikan hadiah.

       

Setelah kegiatan jalan santai selesai dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan lainnya khusus untuk anak-anak.

Menurut keterangan Eko Budi Santoso, Ketua Panitia Pelaksana tahun ini mengungkapkan, panitia sudah menyusun beberapa kegiatan perlombaan, antara lain, balap karung, balap karung helm, makan kerupuk, tari balon dangdut dan panjat pinang.
“Semua adalah permainan khas 17an, tapi tahun ini kita membuat yang belum pernah kita buat yaitu, Gebuk bantal dan estafet dingklik.”

        

Estafet dingklik dan gebuk bantal memang bukan permainan yang baru untuk acara 17an, tapi IPTS baru mengadakan tahun ini. Ini bertujuan untuk penyegaran dan menambah kemeriahan acara. Ini terbukti dari antusias warga sangat tinggi dalam menyaksikan perlombaan tersebut. Tidak jarang mengundang gelak tawa penonton saat perlombaan berlangsung.

      

 

Acara berlangsung hingga sore hari, disela-sela kegiatan tampak hadir Ketua Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis, Masuri,SH, Beliau menyempatkan memberikan kata sambutan sekaligus pembukaan perlombaan tarik tambang.

    

Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IPTS atas berlangsungnya kegiatan yang telah diselenggarakan. Beliau juga berpesan untuk tetap menjaga kekompakan antar anggota dan masyarakat, untuk menjauhi narkoba dan minuman keras dan sejenisnya serta semoga tahun depan bisa melaksankan kegiatan yang lebih besar dan meriah lagi.

Setelah seharian penuh berbagai perlombaan diadakan, rangkaian acara ditutup dengan malam hiburan yang diisi dengan pemotongan tumpeng sekaligus pembagian hadiah untuk perlombaan dewasa. Andi Cahyono, dalam hal ini mewakili ketua panitia mengungkapkan rasa terimaksih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak terkait dalam mensukseskan acara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 72. Andi berpesan agar IPTS tetap jaya, kompak dan tetap bisa terus memberi kontribusi dalam semua kegiatan yang bersifat positif. (FPY-OPDesa)

       

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan