SEMARAK RAYAKAN HUT RI KE 72 TP-PKK DESA WONOSARI

WONOSARI – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Tim Penggerak PKK Desa Wonosari menyelenggarakan serangkaian kegiatatan perlombaan khas 17 agustus, Mulai dari jalan santai, paku dalm botol, telor puyuh dalam sendok, makan kerupuk, bola kaki dangdut dan kata berantai yang diikuti oleh anggota TP-PKK dan masyarakat desa wonosari, dengan menyediakan hadiah menarik bagi pemenang lomba.

              

Kegiatan diadakan pada Sabtu (19/08/2017), di halaman Kantor Kepala Desa Wonosari jalan HR.Soebrantas RW.001 Dusun Timur Sari (Wonosari Timur) Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Rangkaian acara dimulai dengan jalan santai sehat yang dimulai pada pukul 08.00 wib yang dibuka untuk seluruh warga desa wonosari. Jalan santai sehat dile[assecara resmi oleh Ketua TP-PKK, Nuriza, yang didampingi oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, dan Ketua panitia pelaksana, Mardiah. Kemudan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang meriah yang diikuti oleh kaum ibu desa wonosari. Kehadiran ibu-ibu rumah tangga yang tak ketinggalan menambah semarakny suasana kemeriahan.

           

Dalam sambutannya, Nuriza mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain memeriahkan HUT RI yang ke 72 tapi adalah ajang untuk menjaga kekompakan dan persaudaraan antar anggota PKK dan masyarakat desa Wonosari khususnya pada ibu-ibu. “Semoga dengan kegiatan ini hubungan persaudaraan kita semakin erat dan kompak.”

Nuriza juga menambahkan kepada ibu-ibu untuk tidak melihat hadiah yang diberikan namun kebersamaan yang terjalin demi suksesnya acara tersebut adalah yang lebih penting.

Kemeriahan semakin meningkat saat perlombaan bola kaki dangdut berlangsung. Tampak lucu dan seru melihat setiap ibu-ibu menggunakan kostum kain sarung dan kaca mata hitam dengan kompak mengejar bola untuk dimasukkan ke gawang lawang namun harus berhenti lalu berjoget bila musik dimainkan.

“Kegiatannya seru, semoga tahun depan TP-PKK bisa mengadakan kegiatan seperti ini bahkan lebih meriah lagi,” harap salah seorang ibu. (FPY-OPDesa)    

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan