PEMILIHAN KETUA RW.002 BARU DUSUN TANJUNG SARI DESA WONOSARI

WONOSARI – Warga RW.002 Dusun Tanjung Sari Desa Wonosari, Minggu (13/08/2017), mengelar pemilihan ketua Rukun Warga (RW) baru. Pemilihan dilaksankan di Gedung Serba Guna jalan wonosari tengah Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Pemilihan kali ini mengusung 3 calon RW baru, mereka adalah Kadianto pada nomor urut 1, untuk nomor urut 2 adalah Misdar dan pada nomor urut 3 ditempati oleh Arsyad. Ketiganya merupakan warga asli Desa Wonosari yang dipercaya mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagi calon ketua RW.

Sistem dan tata cara pemilihan ketua RW.002 dilaksanakan dengan cara demokratis. Pemungutan suara dimulai pada pukul 08.00 wib dan selesai pada pukul 11.30 wib. Pemilih diberikan surat suara yang berisi gambar ketiga kandidat calon ketua RW kemudian pemilih diberi kebebasan untuk dapat memilih salah satu calon dengan cara mencoblos gambar calon secara rahasia. sementara perhitungan suara dilaksanakan pukul 13.00 wib oleh panitia dan disaksikan warga setempat. Dari 3 calon, Kadianto unggul dengan suara terbanyak yakni 245 suara, Misdar memperoleh suara sebanyak 78, Arsyad mendapat 204 suara, dan terdapat Suara tidak sah berjumlah 10 suara.

Adapun rincian perolehan suara pada pemilihan ketua RW.002 antara lain sebagai berikut :
1    KADIANTO       245 suara
2    MISDAR              78 suara
3    ARSYAD            204 suara
4    SUARA TIDAK SAH    10 suara
Sementara itu, Kepala Desa Wonosari, Suswanto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pemilihan RW ini, panitia pelaksana dan warga setempat yang telah melaksanakn kegiatan pemilihan dengan tertib, aman dan kondusif. Uacapan selamat juga disampaikan oleh beliau kepada Ketua RW terpilih.

“Kepada ketua RW terpilih saya ucapkan selamat, semoga ketua RW yang baru ini dapat mengemban tugas dan fungsi dengan baik dan penuh tanggung jawab, dapat menjadi tumpuan warga serta bergerak bersama warga menuju RW.002 lebih baik,” ujarnya. (FPY-OPDesa)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*