SOSIALISASI IP4T OLEH BADAN PERTANAHAN NASIONAL

WONOSARI – Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis menggelar Penyuluhan Kegiatan Inventarisasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan, dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) Tahun 2017 di Desa Wonosari, Jum’at (04/08/2017) di Gedung Serba Guna Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kasi Penataan Pertanahan Kabupaten Bengkalis, Ma’ud, SH, Kasubsi Penatagunaan Tanah yang juga sebagai pembicara dalam sosialisasi Albert Franscyscus, SP dan puluhan peserta sosialisasi yang terdiri dari lembaga RT, RW, Kepala Dusun dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sosialisasi tersebut, oleh Mas’ud, SH menjelaskan tujuan dari IP4T adalah sebagai bahan dalam melaksanakan kebijakan serta pengendalian di bidang pertanahan, khususnya di bidang pengaturan pertanahan dan berguna untuk menunjang pelayanan pertanahan. Oleh sebab itu perlunya diadakan kegiatan sosialisasi ditengah masyarakat untuk menumbuhkan pemahaman dan penambah pengetahuan masyarakat dalam persoalan penguasaan tanah yang ada dan untuk mempermudah dalam proses penyelesaian permasalahan tersebut.

Suswanto dalam sambutannya menghimbau kepada peserta untuk dapat mengikuti sosialisasi dengan baik dari awal sampai akhir. Peserta juga dapat mengajukan pertanyaan mengenai materi sosialisasi yang ada kaitannya dengan lingkungan masing-masing sehingga tujuan dari sosialisasi dapat tercapai.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan