MASJID MUNAWWARATUL JAYYIDAH BERI SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

WONOSARI – Pengurus masjid Munawwaratul Jayyidah RW.003 Dusun Mekar Sari Desa Wonosari menyelenggarakan acara buka bersama dan santunan anak-anak yatim piatu pada Minggu (18/06/2017) yang bertempat di Masjid Munawwaratul jayyidah.

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kepala Dusun Mekarsari, Darman, Ketua RW 003, Fathurrahman, Ketua RT se lingkungan RW.003, dan para undangan lain nya yang merupakan warga lingkungan RW 003.

   

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengurus Masjid Munawwaratul Jayyidah Parmuji yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilakukan.

“tujuan dari kegiatan ini adalah semata-mata untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim dan piatu sehingga dapat juga bergembira sama seperti anak-anak yang masih lengkap orang tuanya menjelang hari lebaran yang sebentar lagi akan datang,” ucapnya.

Parmuji juga menyampaikan harapannya kepada anak-anak untuk dapat memanfaatkan santunan yang didapat sebaik mungkin sehingga dapat meringankan beban dan mebawa keberkahan pastinya.

Pengurus masjid Munawwaratul Jayyidah memberi santunan tahun ini kepada 18 orang anak yatim piatu. Sementara dana yang diberikan adalah merupakan uang kas anak yatim/piatu ditambah dengan dana dari para donatur.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Abdul Hamid yang diantaranya menyampaikan bahwa keutamaan berbagi kebahagiaan dibulan ramadhan karna banyak nilai tambah dibulan yang mulia ini. Menyantuni anak yatim dan piatu adalah sebuah kebaikan yang dicintai oleh Allah, bisa dibayangkan betapa besar pahala yang akan didapat jika berbagi dibulan ramadhan. Bulan ramadhan merupakan momen yang tepat dalam mencari nur ramdahan dengan berbanyak sedekah, sholat sunnah dan membaca Alqur’an sehingga di yaumil qiamah tidak akan gelap gulita.

Setelah itu menjelang berbuka bersama, serangkaian acara ditutup dengan doa untuk kebaikan semuanya. kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada masing-masing anak yatim/piatu yang diiringi lantunan sholawat ketas Nabi Muhammad SAW. (FPY-OPDesa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan