BERBAGI BERKAH RAMADHAN, UED-SP MEKARSARI SANTUNI ANAK YATIM

WONOSARI – Bulan suci ramadhan, bulan yang memiliki keutamaan bagi seluruh umat muslim untuk menggali seanyak-banyaknya pahala dan rahmat dari Allah SWT. Salah satunya adalah dengan cara saling berbagi dan memberi antar sesama. Seiring dengan itu dibulan yang penuh berkah ini, UED-SP Mekarsari Desa Wonosari berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim dilingkungan Desa Wonosari dengan menggelar acara Buka Bersama pada Kamis (15/06/2017) di Surau Zahrona RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari Desa Wonosari Bengkalis.

Acara buka bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua pengelola UED-SP Mekarsari, Rustami bersama anggota, Ketua LKMD Wonosari, Mohd. Kusmayadi, dan anak-anak yatim dilingkungan Desa Wonosari.

Tujuan dari santunan ini disampaikan oleh Rustami untuk menghidupkan sunnah Rasulullah SAW juga Memberi perhatian kepada anak-anak yatim/piatu sehingga dapat bergembira di bulan Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan santunan anak yaim di tahun ini. Agar ank yatim bergembira di hari raya idul fitri,” kata Rustami.

Hal senada juga disampaikan oleh Suswanto, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang tepat untuk kita saling berbagi sesama. Menebar kebahagiaan apalagi kepada anak yatim dan kurang mampu. “Semoga bantuan yang diberiakn bermanfaat dan dapat meringankan beban yang menerima sehingga dapat ikut gembira dalam mmenyambut hari lebaran,”

Turut hadir pada kesempatan itu Ustadz Filusman, Lc sebagi pengisi tausiah. Dalam tausiahnya, Ustadz Filusman menghimbau kepada anak-anak untuk tidak melihat nominal dari santunan yang diberikan tapi bagaimana untuk dapat selalu bersyukur dan saling mendoakan dalam kebaikan.

Rustami mengemukakan, sebanyak 20 anak yatim yang merupakan anak-anak yatim dilingkungan Desa Wonosari. Sementara sumber dana yang digunakan adalah dana sosial UED-SP Mekarsari. (FPY-OPDesa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan