PEMDES WONOSARI ADAKAN RAPAT PENETAPAN MASYARAKAT PENERIMA RASTRA TAHUN 2017

Kepala Desa Wonosari ketika memimpin rapat penetapan calon masyarakat penerima rastra tahun 2017

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari mengadakan rapat penetapan masyarakat penerima rastra (beras sejahtera) tahun 2017 pada Rabu (31/5/2017) di ruang pertemuan Kantor Desa Wonosari.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, juga dihadiri oleh Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, anggota BPD, Kaur Kemasyarakatan, Rusbaini, Kaur Pembangunan, Suherman, Kepala Kewilayahan, Ketua RT, Ketua RW, dan perwakilan masyarakat calon penerima rastra.

Rastra yang akan dibagikan bersumber dari APBN Pusat dengan jumlah penerima 73 Kepala Keluarga, yang terdiri dari 9 KK untuk RW. 01, 11 KK untuk RW. 02, 20 KK untuk RW. 03, 11 KK untuk RW. 04, dan 22 KK untuk RW. 05. Namun polemik yang terjadi adalah calon penerima rasta tersebut sebagian besarnya tidak sesuai dengan data yang telah diajukan dari pemerintah desa. Calon penerima rasta dari pusat ini merupakan keluarga yang tergolong masyarakat mampu.

“Rastra ini harus bisa membantu masyarakat dengan ekonomi rendah, terutama janda dan lansia,” tegas Suswanto.

Atas kesepakatan bersama anggota rapat, maka permasalahan ini akan dibahas lebih lanjut lagi pada Senin (5/6/2017) pukul 08.30 WIB di Gedung Serba Guna Desa Wonosari. Rapat juga menghadirkan calon penerima rastra sesuai daftar yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat dan calon penerima rastra lainnya yang tidak termasuk dalam daftar itu. Hal ini bertujuan agar segera diperoleh solusi terbaik atas permasalahan yang terjadi dan tidak menimbulkan kesalahpahaman di antara masyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan