Ria Purwanto. Pemanfaat UED-SP yang berhasil dengan SATE MEDAN nya.

Wonosari – Tidak ada yang menyangka suami dari Eva Julita ini Ria Purwanto (31 tahun), Warga jalan Wonosari tengah Gg. Bandes RW.002 Dusun Tanjungsari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis beshasil mengembangkan bisnis jajanan kecil dengan baik. berawal hanya dilakukan bersama istri dan dua orang karyawan, kini usaha “Sate Medan Ria Bersaudara” telah memperkerjakan 7 orang karyawan.

Ayah dari Amanda dan Alfaro ini sudah menjalani usaha kulinernya selama 3 tahun. Selama 3 tahun ini dia merintis bersama istri yang kebetulan asli medan ini dibantu 7 orang karyawan. Uniknya dari Sate Medan Ria Bersaudara ini karena tidak hanya kerang tapi sate medan ria bervariasi dengan telur puyuh, tempe, tahu, jengkol yang dimasak dengan bumbu rendang yang khas. Ada juga udang goreng tepung yang juga ditusuk-tusuk seperti sate yang rasanya gurih dan renyah.

Jualan dilakukan oleh ke-7 karyawannya dengan cara menjajakan dagangan ke berbagai tempat. seperti Pantai Selat Baru, Penyeberangan Roro, Taman Andam Dewi, Pakning, dan siak. setiap karyawan membawa satu buah nampan besar yang berisi sekitar 400 tusuk macam-macam sate yang dijual seharga 10.000 untuk 3 buah tusuk sate. Omset yang didapat juga cukup besar, untuk hari kerja omset yang didapat sekitar Rp. 800ribu sampai Rp. 1 juta sementara dihujung minggu keuntungan bisa mencapai Rp. 2 juta.

Saat ditanya kenapa memilih untuk berjualan sate medan, Eva Julita menjawab, “Karena langka, dibengkalis belum ada yang berjualan seperti ini dan Alhamdulillah hasilnya juga sangat memuaskan”.

Ria menyebutkan usahanya dapat berkembang ini selain dari kegigihan yang tak pernah putus Ria menyebutkan tak lepas dari peran dan binaan dari UED-SP Mekarsari Desa Wonosari yang telah menggulirkan dana pinjaman kepadanya. menurutnya pinjaman UED-SP ini sangat bermanfaat.

Saat kunjungan pelaku usaha yang dilakukan oleh UED-SP Mekarsari pada Sabtu (20/05/2017) lalu.Selaku Usaha Ekonomi Desa yang menggulirkan bantuan dana pinjaman kepada masyarakat, UED-SP Mekarsari sangat mendukung penuh bagi masyarakat wonosari yang ingin membuka usaha dan ingin mengembangkan usaha. ini sesuai dengan tujuan dari ued-sp itu sendiri untuk membantu dan meningkatkan perekonomian warga desa. Rustami selaku Ketua pengurus UED-SP Mekarsari mengungkapkan kebanggaannya kepada Ria atas usaha yang sudah dirintisnya dengan kemajuan yang sangat baik. “Ria Purwanto ini merupakan salah satu pemanfaat yang menjadi binaan kami, sehingga setiap perkembangan usahanya akan kami pantau dan pastinya kami beri dukungan penuh.”

Rustami berharap, usaha sate medan ini dapat tetap ada dan berkembang sehingga masyarakat dalam dan luar bengkalis dapat mengetahui dan menyukai sate medan buatan Ria. Bagi masyarakan Wonosari yang belum mengetahui dan penasaran dengan rasa Sate Mesan Ria Bersaudara bisa mendapatkan di tempat-tempat yang telah disebutkan diatas. Jika ingin membeli langsung dapat dapat mengunjungi kediaman Ria Purwanto yang berada dijalan Wonosari Tengan Desa Wonosari. (FPY-OPDesa)

 

  

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan