Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Oleh PKK dan Permata Desa Wonosari

WONOSARI – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) dan Permata Desa Wonosari mengadakan kegiatan peringatan hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H pada Senin (15/05/17) Siang di Gedung Serba Guna Jalan Wonosari Tengah, Wonosari Bengkalis. Acara ini sekaligus penutupan sementara kegiatan PKK dan Permata Desa Wonosari dalam rangka masuknya bulan suci Ramadhan.

Peringatan Isra’ Mi’raj dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Desa Wonosari, Nuriza, Ketua BKMT Permata Desa Wonosari, Hj. Rohmi, beserta seluruh jajaran TP PKK dan Permata Desa Wonosari, dengan dihadiri penceramah Al-Mukarram Suhaimi, S.Pd.I dari Desa Pangkalan Batang Barat.
Tampak hadir juga Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD Desa Wonosari, H.Maryanto, Kepala Dusun, ketua RT dan RW se-Desa Wonosari, angggota BKB, BKL, Posyandu dan undangan lainnya.

Dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj “Kita tingkatkan kebersamaan dalm membangun mental spiritual menuju insan sejahtera bersadarkan iman dan taqwa”, diharapkan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mampu meningkatkan lagi hubungan tali silaturahim dan dapat meningkatakan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ujar Nuriza dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini serta peserta dan undangan yang sudah hadir, ” semoga yang hadir saat ini mendapat cucuran rahmat dari Allah SWT. Mari kita dengarkan ceramah agama yang akan disampikan ustadz nanti, semoga apa yang disampaikan oleh penceramah dapat memberikan pencerahan dan manfaat bagi kita semua.”

Sementara itu, Kepala Desa Wonosari menyambut baik kegiatan ini dengan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK dan Permata Desa Wonosari dan semua pihak yang terlibat karena telah mengadakan kegiatan Isra’ Mi’raj ini. “Peringatan ini sangat penting untuk menyadarkan kita semua tentang peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dan dapat memetik ikhtibar dari peristiwa tersebut”. papar Suswanto.

Selain itu, beliau juga menyampaikan terlaksananya cara ini merupakan bukti dari bahwa hubungan silaturahmi antar anggota dan masyarakat masih terjalin dan terjaga dengan baik, “Semoga ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi kita dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tambahnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Suhaimi mengimbau kepada hadirin untuk tetap bersyukur dalam segala hal. Kembali meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan menjadikan majelis ilmu sebagi wadah dalam meningkatkan keimanan kepada Allah dan kualitas taqwa dalam kehidupan sehari-hari.(FPY-OPDesa)

      

           

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan