KEMBALI, PEMDES WONOSARI ADAKAN MUSYAWARAH APBDes TAHUN 2017

Pemeriksaan proposal kegiatan kelompok dan lembaga masyarakat

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari kembali mengadakan musyawarah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2017 pada Rabu (10/5/2017) pukul 10.00 WIB yang bertempat di ruang pertemuan Kantor Desa Wonosari.

Musyawarah dihadiri oleh Sekretaris Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi, Kaur Kemasyarakatan, Rusbaini, Kaur Keuangan, Evi Novita, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, dan berbagai kelompok serta lembaga masyarakat lainnya. Kelompok dan lembaga masyarakat tersebut terdiri dari TPQ/TKQ/TPSQ, MDTA, PAUD, LKMD, PKK, BKB, Posyandu, Poslansia, BKMT Permata, Karang Taruna, BKL, Poskesdes, LAM-R, LPTQ, Masjid, dan Musholla.

Musyawarah kali ini membahas tentang Rencana Anggaran Biaya (RAB) sesuai dengan APBDes yang telah disepakati dan disetujui dari hasil musyawarah Desa Wonosari sebelumnya yakni pada tanggal 4/5/2017 lalu. Kelompok dan lembaga masyarakat dijelaskan tentang mekanisme dan cara kerja penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Wonosari menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Dalam kesempatan ini, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) juga memeriksa setiap proposal yang diajukan kelompok dan lembaga masyarakat agar sesuai dengan peraturan tersebut dan mencegah terjadinya kesalahpahaman.

“Kita harus mengikuti peraturan yang telah ada agar tidak terjadi permasalahan apapun di kemudian hari,” pesan Mohd. Kusmayadi.(FAS)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*