ADAKAN PELATIHAN, POSYANDU NANAS I SEGARKAN PENGETAHUAN KADER

WONOSARI – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Nanas 1 Dusun Mekarsari Desa Wonosari mengadakan Pelatihan Kader Posyandu selama dua hari mulai dari hari Senin s/d Selasa, tanggal 8 s/d 9 Mei 2017. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Posyandu Nanas 1 yang diikuti oleh perwakilan dari posyandu tiap dusun di Desa Wonosari, Bengkalis.

Kegiatan yang merupakan salah satu program dari Posyandu Nanas 1 yang merupakan Posyandu Terbaik tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016 bertujuan untuk memberikan penyegaran pengetahuan terhadap peran dan tugas pokok kader dalam melaksanakan tugas sehingga dapat meningkatkan kinerja kader dalm menjalankan tugas.

“Kami kader Posyandu Nanas merasa bahwa kegiatan pelatihan seperti ini perlu diadakan sebagi penyegaran pengetahuan sehingga bisa meningkatkan lagi semangat setiap kader dalam pelayanan,” kata Ismiati, salah seorang kader Posyandu Nanas I.

Pelatihan Kader Posyandu ini mendatangkan narasumber yaitu Ketua Pokja IV TP-PKK Kabupaten Bengkalis, T. Desy Shanty, beliau juga merupakan ahli gizi di Puskesmas Bengkalis.

Dalam kesempatan ini, narasumber menjelaskan tugas dan peran setiap kader posyandu yang merupakan pelopor kesehatan di Desa. Diskusi ringan juga dilakukan di sela-sela pelatihan sebagai bentuk interaksi antara narasumber dan peserta pelatihan.

Nuriza, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, mengapresiasi penuh kepada Posyandu Nanas I atas kegiatn pelatihan yang sudah dilaksanakan, beliau berharap dengan adanya kegiatan ini pengetahun kader-kader posyandu bisa bertambah dan dapat mengaplikasikan di lingkungannya masing-masing.

“Pelatihan ini sangat penting bagi para kader dalam meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya pada ibu dan anak di lingkungan masing-masing,” ujar Nuriza.

Semoga setelah pelatihan ini Posyandu kedepannya bisa berfungsi lebih maksimal dan berkualitas dengan memberikan pelayanan-pelayanan terbaik di sektor kesehatan dan kader-kader yang hangat dan berpengetahuan luas tentang kesehatan. (FPY-OPDesa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan