PEMDES WONOSARI SELENGGARAKAN MUSYAWARAH DESA TENTANG RANCANGAN APBDes TAHUN 2017

Kepala Desa Wonosari ketika menyampaikan kata sambutan dalam musyawarah desa tentang APBDes Tahun 2017

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari mengadakan musyawarah desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017 pada Kamis (4/5/2017) pukul 14.00 WIB di Gedung Serba Guna Desa Wonosari yang bertempat di Jalan Wonosari Tengah, Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, Kusmayadi, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Ketua UED-SP Mekar Sari, Rustami, Bidan Desa, Yusdierny, Pendamping desa pembangunan, Agus Kurniawan, Ketua RT dan RW, pengurus BUMDes, dan berbagai kelompok serta lembaga masyarakat lainnya.

“Musyawarah desa ini merupakan salah satu bukti transparansi pemerintah desa terhadap masyarakat Desa Wonosari”, ungkap Suswanto dalam kata sambutannya.

Rancangan APBDes disampaikan oleh Sekretaris Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi. Uraian yang disampaikan diantaranya meliputi jumlah pendapatan desa, belanja bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan infrastruktur / sarana dan prasarana desa, pembinaan kegiatan masyarakat, pemberdayaan masyarakat desa, bidang tak terduga, dan pembiayaan lainnya.

Setelah penyampaian uraian rancangan APBDes, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan bersama tentang rancangan APBDes tersebut. Musyawarah berlangsung aktif karena peserta musyawarah saling menyampaikan pertanyaan maupun argumennya masing-masing. Pada intinya musyawarah berjalan dengan lancar dan sukses dan rancangan APBDes akan segera disampaikan ke pihak kecamatan untuk diverifikasi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan