PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD 1438 H DI RW.004 DUSUN MUKTISARI DESA WONOSARI

WONOSARI – Dalam rangka memperingati hari besar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438, bertepatan pada Senin (24/04/2017) malam warga RW.004 Dusun Muktisari Desa Wonosari mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj yang bertempat di Musholla Babussalam, Jalan Wonosari Tengah Gang Makmur RT.004 RW.004 Dusun Muktisari Desa Wonosari Bengkalis.

Sama dengan dusun-dusun lainnya yang ada di Desa Wonosari, Peringatan Iara’ Mi’raj kali ini Dusun Muktisari menghadirkan penceramah yang didatangkan langsung dari Boyolali yakni Ustadz KH. Abdur Rahman Yahya. Beliau merupakan pimpinan pondok pesantren Ribbath Alfattah.

   

Acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh Syabatul Hamdi bertujuan untuk mengingatkan kembali sejarah besar dalam islam sehingga dapat menambahkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Senada dengan Suswanto, Kepala Desa Wonosari yang menyempatkan diri memberi sambutan pada malam tersebut, “Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita dalam meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Isra’ Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidl Aqso hingga naik ke Sidratul Muntaha. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Dalam tausiahnya Ustadz KH.Abdur Rahman menjelaskan keutaman dari sholat, yaitu dapat mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar. Sebagaimana tersebut dalam Alqur’an Surah Al-Ankabut ayat 45.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua BPD, H.Maryanto yang sekaligus Pengurus Masjid Al-Muslihun Dusun Muktisari, Ketua LKMD, Mohd.Kusmayadi, Ketua RW.004, M.Muslim, Kepala Dusun / Kewilayahan, M.Nasir, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza beserta anggota, Pengurus Posyandu, RT, RW, Kepala Dusun / Kewilayahan se Desa Wonosari, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 21.30 WIB itu ditutup dengan lantunan Sholawat atas Nabi Muhammad SAW bersama Grup Marawis Hadroh Busyro Lana dibawah pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bantan Tua. (FPY-OPDesa)

      

  

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan