PEKAN MI’RAJ SAMBUT PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1438 H / 2017 M

WONOSARI – Dusun Mekarsari RW.003 Desa Wonosari telah melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di halaman Masjid Munawwaratul Jayyidah. Kegiatan dilaksanakan pada Senin (24/04/2017) pagi yang dihadiri oleh masyarakat setempat tampak memadati halaman Masjid.

Tampak hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD yang diwaki oleh Wakil, Ketua LKMD, RT, RW, Kepala Dusun / Kewilayahan se Desa Wonosari dan para undangan lainnya.

Meriahnya peringatan isra’ mi’raj tahun ini karena adanya Pekan Mi’raj yakni diadakannya perlombaan yang bernuansa islami yang diikuti oleh anak-anak yang ada dilingkungan RW.003. Adapun yang dilombakan pada pekan mi’raj kali ini adalah Lomba berwudhu, lomba tayamum, lomba sholat jenazah, lomba sholat berjamaan, lomba bacaan surat pendek dan lomba do’a harian dan juga diadakan perlombaan syarhil qur’an dan fahmil qur’an. Pekan Mi’raj telah dilaksanakan 3 hari sebelum puncak acara peringatan isra’ mi’raj.

Menurut Darman, Kepala Dusun atau Kewilayahan Mekarsari mengungkapkan bahwa tujuan diadakan kegiatan perlombaan ini adalah untuk mencari bibit unggul pada diri anak-anak dalam hal kegamaan, menanamkan pengetahuan mengenai syaiat agama serta menyiapkan generasi-genarasi penerus yang mampu dalam bidang tersebut sehingga dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari.

Peringatan isra’ mi’raj tahun ini menghadirkan penceramah kawakan yang tidak asing lagi dimata dan hati masyarakat bengkalis, Desa waonosari khususnya yaitu Ustadz Shafwan Muhajir. Dengan tegas dan sentuhan-sentuhan humor beliau meyampaikan tausiah pada pagi itu.

Beliau menghimbau untuk tetap menjaga lidah agar tak menyakiti orang lain, menjaga sholat dan saling menghormati sesama. Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa tanda-tanda manusia yang amalan sholatnya tidak diterima oleh Allah SWT, antara lain : 1. Seorang istri yang suka menyakiti hati suami dengan kata-katanya, suka berkata kasar kepada suaminya. 2. Orang jadi pemimpin, namun dalam masa pimpinannya banyak yang membencinya karena kepemimpinanya yang tidak baik. 3. Orang yang mengerjakan sholat namun masih suka berbuat dosa. 4. orang yang suka memakan harta dengan cara riba.

Kegiatan yang tiap tahun diadakan ini mendapat apresiasi penuh dari Pemerintah Desa Wonosari, berkaitan dengan perlombaan yang diadakan dalam peringatan Isra’ Mi’raj selain dapat menciptakan generasi muda yang islami serta membanggakan, peringatan isra’ mi’raj juga diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi diri dalam meningkatkan kwalitas ibadah dalm kehidupan sehari-hari. (FPY-OPDesa)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*