IBU-IBU DESA WONOSARI : SEHAT DAN BUGAR DENGAN SKJ

WONOSARI – Sadar akan pentingnya arti kesehatan dan kebugaran jasmani, ibu-ibu Desa Wonosari melaksanakn kegiatan rutin yaitu Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dilaksanakan pada Senin Sore pukul 16.30 WIB. Kegiatan senam yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Wonosari.

Seperti terlihat pada Senin sore (17/04/2107), Ibu-ibu warga Desa Wonosari yang dipelopori oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Nuriza, melaksanakan senam kesegaran jasmani yang di pimpin oleh Hj Wan Syafrida yang merupakan instruktur senam ternama di Kabupaten Bengkalis. Aadapun rangkaian senam sore itu adalah Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), dilanjutkan dengan senam salsa poco-poco, kemudian senam gemu famire.

 

Kegiatan senam ini dilakasanakan selain bertujuan untuk kesehatan jasmani juga bertujuan agar dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar ibu-ibu desa wonosari. setelah melakukan segala aktivitas selama seminggu sehingga tak dipungkiri sulit untuk bertemu dan saling sapa antar sesama, dijadikanlah kegiatan ini sebgai sarana untuk saling bertemu, bercerita dan yang pasti sebagi wadah untuk tercapainya wonosari yang lebih sehat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Nuriza, bahwa beliau sangat mengharapkan kepada ibu-ibu Desa Wonosari untuk dapat ikut bergabung dlam kegiatan ini. “Mari kita ikuti kegiatan ini bersama-sama, kegiatan ini sengaja dibuat untuk kita bisa sehat bersama dan dapat menjalin kekeuargaan yang kuat lagi,”

“kepada ibu-ibu yang sudah mau hadir dan mengikuti senam ini juga supaya dapat ikut terus dan kalau bisa mengajak teman-teman, tetangga, saudara untuk ikut bergabung, supaya lebih metramaikan lagi kegiatan kita ini,” tambahnya.

Senam Kesegaran Jasmani ini sendiri sangat baik jika dilakukan secara rutin, selain dapat membuat tubuh semakin sehat, yang rutin melakukan SKJ ini akn terlihat lebih bugar dan awet muda. Dipadu dengan senam-senam lainnya yaitu Gemu Famire, Poco, Pinguin, Om Telolet Om, dan lain-lain akan lebih menambah semangat sehingga gerakan-gerakan senam tidak melulu itu-itu saja dan ibu-ibu yang mengikuti juga tidak bosan. (FPY-OPDesa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan