DESA WONOSARI MERIAHKAN PAWAI TA’ARUF MTQ TINGKAT KECAMATAN BENGKALIS TAHUN 2017

WONOSARI – Desa Wonosari ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Pawai Ta’aruf pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tingkat Kecamatan Bengkalis Tahun 2017 yang digelar pada Sabtu,(16/04/2017) yang berlokasi di Desa Sungai Alam.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto juga turut dalam rombongan kafilah Desa Wonosari. Desa Wonosari mengirimkan lebih kurang 200 orang terdiri dari Perangkat dan Staff Desa, kelembagaan Desa (BPD, LKMD, RT, RW, PKK, POSYANDU) Bidang kesenian Desa Wonosari yang berupa Rebbana, Group kompang Desa Wonosari. Turut mengiringi rombongan kafilah Desa Wonosari diikutsetakan salah kumpulan Seni Bela Diri Silat BS. MELATI cabang Bengkalis. Perkumpulan ini merumpakan salah satu seni bela diri yang beralamat di Desa Wonosari yang juga ikut meramaikan.

Sedangkan untuk para peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Kecamatan tahun ini, Suswanto mengutus 20 peserta untuk berlaga dalam merebut gelar juara dibeberapa kategori yang diperlombakan di MTQ kali ini.

Meski cuaca cukup panas, kafilah desa wonosari sangat antusias mengikuti pawai dari awal sampai akhir. Dengan penuh semangat grup kompang Desa Wonosari terus menabuh kompang memainkan berbagai rentak irama khas kompang. Tidak ketinggalan grup rebana desa wonosari yang juga bersemangat dalam memainkan alat musik rebana lagu-lagu islami.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh peserta pawai yang bersedia ikut dan meramaikan pawai tahun ini, yang bersedia membawa nama baik Desa Wonosari dalam pawai mtq tahun ini,” ungkapnya

Beliau turut menyelipkan harapan besar terhadap para peserta untuk tampil sebaik mungkin. Kepada para peserta untuk dapat memberikan yang terbaik, tampilan yang baik dan hasil yang baik sehingga dapat mengharumkan nama Desa Wonosari dengan membawa tropi kemenangan.

“Menang kalah itu biasa dalam sebuah perlombaan, tapi tidak dapat dipungkiri keinginan untuk dapat meraih gelar juara itu ada. Semoga peserta kita dapat melalui perlombaan dengan baik,dan membawa hasil yang baik juga, Aamiin,”

Pawai ta’aruf yang dibuka secara resmi oleh Camata Bengkalis, H. Sapon, SH ini berlangsung meriah. Tampak juga masyarakat yang turut menyaksikan kemeriahan pawai ta’aruf kali ini disepanjang ruas jalan yang dilewati peserta pawai. Pawai yang dimulai pada pukul 08.00, dan bertempat start pelaksanaan pawai ini dimulai di depan Rumah Dinas Setda Bengkalis dan finish di Astaka MTQ yang bertempat di Lapangan Politeknik Bengkalis. (FPY-OPDesa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan