BAKAL IKUTI PAWAI TA’ARUF, DESA WONOSARI LAKUKAN BERBAGAI PERSIAPAN

Dalam rangka ikut memeriahkan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bengkalis Tahun 2017, Desa Wonosari melakukan berbagai persiapan hari ini Sabtu (15/04/2017) yang bertempat di Kantor Desa Wonosari.

Adapun tujuan dari aktivitas ini yaitu untuk mempersiapkan Pawai Ta’aruf MTQ yang akan dilaksanakn besok Minggu (16/04/2017) di Desa Sungai Alam yang juga diikuti oleh Desa Wonosari dapat berjalan dengan lancar dan tidak kekurangan suatu appaun. Tampak perangkat dan lembaga desa yang sangat antusias dalam tugas nya masing-masing dalam persiapan tersebut.

Hadir juga Kepala Desa Wonosari, Suswanto, yang tampak ikut membantu mengatakan sangat berbahagia dan antusias dalam pawai ta’aruf tahun ini. Beliau berharap Kafilah Desa Wonosari kali ini dapat lebih bersemangat dan dapat mengikuti kegiatan dengan hati gembira juga.

“Hari ini kita persiapkan segala sesuatunya untuk pawai besok, ini semua untuk Desa kita supaya tampil prima dalam pawai ta;aruf esok hari,” katanya.

Persiapan yang dilakukan hari ini antara lain, pemasangan bunga gagar mayang, sepanduk kafilah MTQ Desa Wonsoari, papan nama-nama nabi yang nanti akan dibawa oleh anak-anak Desa Wonosari dan hal-hal yang dianggap erlu lainnya. Untuk peserta pawai ta’aruf tingkat KEcamatan Bengkalis seperti tahun-tahun sebelumnya Desa Wonosari terdiri dari Perangkat dan Lembaga Desa seperti BPD, LKMD, PKK, Posyandu, Pengurus Masjid dan Mushola, Tokoh masyarakat, dan bentuk Kesenian yang ada di Desa Wonosari. Tidak ketinggalan para peserta yang siap berlaga di arena MTQ Kecamatan Tahun ini.

 

 

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat Desa Wonosari untuk dapat memnyaksikan malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Bengkalis Tahun 2017 yang akan berlangsung Minggu Malam (16 April 2017) di Asaka MTQ (Lapangan Politeknik Negeri Bengkalis) dan seluruh rangkaian acara MTQ. Tujuannya adalah selain akan dapat kesenangan tersendiri ini bisa dijadikan wisata religi dalam meningkatkan kecintaan kita terhadap Alqur’an. (FPY-OPDesa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan