KADES BAKAL ROMBAK PENGURUS BUMDES WONOSARI

Rapat Evaluasi Kinerja BumDes Desa Wonosari

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari mengadakan rapat evaluasi kinerja BumDes pada Kamis (6/4/2017) di Kantor Desa Wonosari. Rapat diadakan untuk mengetahui kelanjutan dari kinerja BumDes Wonosari yang telah berjalan lebih dari 1 tahun ini.

Rapat dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, pengurus BumDes, Ahmad Darois dan Juli Triono, anggota BPD Desa Wonosari, Kepala Kewilayahan Mekar Sari, Darman, Ketua RW. 01, H. Zakaria Yahya, Ketua RT. 05 Dusun Timur Sari, Heri Haryadi, dan Kaur Kemasyarakatan, Rusbaini.

“BPD dan pengurus pengawas BumDes harus bisa memberikan saran dan masukan untuk kelanjutan BumDes Desa Wonosari,” ujar Suswanto.

Diakui pengurus pengawas BumDes, Juli Triono, bahwa ketidakefektifan kinerja BumDes selama ini disebabkan tidak terjalinnya koordinasi yang baik antara pengurus sehingga berbagai program kerja tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Jangan sampai desa kita tertinggal dengan desa lain,” tegas Suswanto.

“BumDes itu sangat penting, karena menjadi garda terdepan dalam upaya perbaikan dan peningkatan usaha ekonomi desa. Sehingga permasalahan yang ada saat ini harus segera diselesaikan,” tambahnya.

Hal ini juga tidak terlepas dari peran pemerintah desa dalam menunjang keberlanjutan BumDes.

“Pemerintah desa juga memiliki kewajiban dalam upaya penyelesaian masalah ini,” ungkap salah seorang anggota BPD Desa Wonosari.

Setelah melakukan pembahasan yang cukup panjang, akhirnya diperoleh kesepakatan bahwa kepengurusan di dalam BumDes Wonosari akan diganti terutama untuk posisi Direktur dan Sekretaris. Pergantian kepengurusan ini bertujuan agar BumDes Wonosari bisa lebih memaksimalkan kinerjanya demi kemajuan Desa Wonosari.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan