RAPAT KOORDINASI PERANGKAT DESA. KADES HIMBAU TINGKATKAN KEDISIPLINAN

WONOSARI – Dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi serta jalinan silaturami yang baik antar perangkat desa kembali Pemerintah Desa Wonosari mengadakan Rapat Koordinasi Perangkat Desa yang biasa dilaksanakan tiap bulannya, hari ini Rabu (29/03/2017) pagi di Ruang Pertemuan Kantor Desa Wonosari. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto.

Turut hadir Sekretaris Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi, Kepala Dusun se-Desa Wonosari, Kaur Pembangunan, Raden Suherman, Kaur Pemerintahan, Yenni Herawati, Kaur Kemasyarakatan, Rusbaini, Kaur Umum, Suartini, Kaur Keuangan, Evie Novita dan seluruh staff kantor Desa Wonosari.

Dalam rapat koordinasi kali ini Kepala Desa Wonosari mengajak kepada seluruh staff perangkat desa untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Karena dengan menerapkan kedisiplinan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam bekerja, mengingat bahwa para perangkat dan staff bekerja dalam pelayanan untuk masyarakat.

“Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan disiplin sangat dibutuhkan, serta ditumbuhkan lagi dalam diri masing-masing kita,”Kata Suswanto.

Selain kedisiplinan, Suswanto juga menjelaskan mengenai pentingnya rapat koordinasi yang dilaksanakan tiap bulan nya. Menjalin tali silaturahmi dan kekompakan antar perangkat desa menjadi tujuan utama sehingga dalam menjalankan tugas dalam pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dengan rapat koordinasi juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggungjawab masing-masing staff dan perangkat desa.

Suswanto juga mengingatkan bahwa rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan orang lain melainkan tempat untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas bekerja. “Jangan jadikan forum ini sebagai tempat kita dalam mencari salah dan kelemahan orang lain, alangkah baiknya kita dapat menyampaikan apa yang menjadi kendala yang selama ini menghambat kita dalam bekerja sehingga dalam menjalankan tugas pun semakin baik,”

Diakhir rapat Suswanto menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh staff dan perangkat desa yang hadir atas kekurangan beliau dalam memimpin dan bertindak selama ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh beliau kepada peserta rapat karena sudah bersedia bekerja sepenuh hati, mendukung setiap program pemerintahan Desa serta melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat sesuai fungsi dan tugas masing-masing dengan baik. Menjaga kekompakan dan keutuhan staff dan perangkat menjadi harapan Suswanto dalam rapat kali ini.

“Semoga kita semua dapat tetap menjaga kekompakan dan keutuhan kita semua demi mewujudkan Desa Wonosari yang lebih baik dan maju,”harapnya. (FPY-OPDesa)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan