Surau Taufiq Ditingkatkan Menjadi Masjid At-Taufiq

WONOSARI – Surau Taufiq di RW.005 Dusun Antarsari Desa Wonosari, ditingkatkan statusnya menjadi Masjid At-taufiq. Peningkatan status seiring meningkatnya jamaah di Lingkungan Dusun Antasari dan mengingat bahwa diwilayah tersebut belum memiliki sebuah masjid.

“Jama’ah yang ada di lingkungan Dusun Antarsari ini sudah sangat banyak dan kami sepakat untuk merubah status Surau Taufiq menjadi Masjid At-taufiq. Usulan jamaah pun telah disetujui oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis setelah melalui proses persyaratan yang harus dipenuhi,” kata Sumantari, Ketua Pengurus Majid At-taufiq dalam sambutannya pada Peresmian Surau Taufiq menjadi Masjid A-taufiq, Kamis (16/03/2016) Malam.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H.Amrizal,M.Ag, Camat Bengkalis, Sapon, SH,MM, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kepala Dusun Antarsari, Anuar, Kepala Dusun se-Desa Wonosari, Ketua RW se-Desa Wonosari, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar Dusun Antarsari RW.005 Desa Wonosari.

Dalam sambutannya, Camat Sapon menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memakmurkan Masjid At-taufiq. Mengisi banyak kegiatan di Masjid dan diharapkan masjid akan lebih banyak kegiatan diselenggarakan.

“Kami mengharapkan masjid ini menjadi pusat kegiatan sehingga memaksmurkan masjid akan terus berkembang,” kata Sapon.

Peresmian yang diisi siraman rohani oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H.Amrizal, M.Ag dihadiri ramai warga setempat. Terlihat apresiasi dan kebahagian mereka dalam mengikuti acara dari awal sampai akhir. Hal ini dikarenakan untuk wilayah Dusun Antarsari merupakan wilayah yang belum memiliki masjid dan kini keinginan masyarakat, jama’ah telah terlaksana dengan perubahan status Surau Taufiq menjadi Masjid At-taufiq.

Sementara itu, Kepala Desa Wonosari berharap dengan adanya masjid di lingkungan Dusun Antarsari ini dapat lebih mempererat ukhuwah islamiah, tali silaturahmi dengan menjadikan masjid sebagai sarana umum dengan segala kegiatan yang positif. Suswanto juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus masjid At-taufiq dan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan ini serta diharapkan dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. (FPY-OP.Desa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan