UED-SP Mekarsari Wonosari Gelar MDPT Tahun 2016

WONOSARI – Musyawarah Pertanggung jawaban Tahunan (MDPT) Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Mekarsari Desa Wonosari telah digelar pada Sabtu, (25/02/2016) pada pukul 14.00 Wib. Acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Wonosari Jl. HR.Soebrantas Dusun Timursari (Wonosari Timur) Desa Wonosari.

Kegiatan rutin tahunan tersebut, selain diadiri oleh Ketua Pengeloa UED-SP Mekarsari, Rustami bersama para pengelola. Juga turut hadiir, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kemudian Korcam Bidang Ekonomi Kecamatan Bengkalis, Fahri Andika, SE, Camat Bengkalis yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Camat (sekcam), Ade Suwirman, M.Ap, Ketua BPD, H.Maryanto, Ketua LKMD, Kusmayadi, RT/RW, Kepala Dusun se-Desa Wonosari dan para pemanfaat UED-SP Mekasari Desa Wonosari.

Dalam sambutannya, Ketua UED-SP Mekarsari menyampaikan dalam laporannya jumlah laba kumulatif akhir tahun 2016 yaitu sebesar Rp. 148.784.341. Beliau juga menyampaikan pendistribusian SHU 100% antara lain untuk Dana Sosial dan Doorprize serta pelaksanaan MDPT.

Sementara itu Suswanto selaku Kepala Desa Wonosari menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih setinggi-tinggi nya kepada seluruh pengelola UED-SP karena telah bersedia menjalankan amanah yang telah diberikan dalam mengelola bantuan dari pemerintah yakni program UED-SP.

“UED-SP merupakan program pemerintah kabupaten bengkalis yang bertujuan untuk memajukan perekonomian warga yang dalam hal ini sangat membantu perekonomian warga, khususnya di bidang usaha,” ucapnya.

Selain itu beliau juga menghimbau kepada masyarakat Desa Wonosari khususnya bagi para pemanfaat untuk benar-benar memanfaatkan dana pinjaman dari UED-SP demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Acara berlangsung sangat meriah. Pemanfaat yang beruntung mendapatkan hadiar doorprize berupa 1 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, rice cooker, dispenser dan hadiah menarik lainnya. Dalam kesempatan itu juga disalurkan bantuan dana sosial yaitu bantuan berupa Mesin Pompa Air dan Penyemprot Racun Rumput kepada masing-masing setiap RW dan bantuan kepada rumah ibadah (masjid) berupa Pengeras Suara (wireless amplifier). (FPY)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan