PEMDES ADAKAN RAKOR BERSAMA RT, RW, LKMD DAN BPD

WONOSARI – Pemerintahan Desa Wonosari menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Lembaga Ketahan Masyarakat Desa (LKMD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-desa Wonosari, Jum’at (27/01/2017) yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Desa Wonosari.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Pengurus BPD, Pengurus LKMD, Ketua RT dan RW se-Desa Wonosari. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam turut membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa sekaligus meningkatkan kapasitas kinerja lembaga kemasyarakat desa dalam melaksanakan tugas yang terkait dengan tugas RT dan RW.

Rapat resmi dibuka oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto. Dalam sambutannya, beliau menutukan bahwa peran dan fungsi dari RT, RW, LKMD dan BPD sangat berperan dalam terlaksananya pemeintahan Desa. Dibutuhkannya koordinasi yang solid dan kompak dlam menjalankan tugas. Lancarnya komunikasi antar lembaga kemasyarakatan di Desa juga sangat menunjang terwujudnya desa yang lebih baik.

“semoga ditahun 2017 ini, kita dapat lebih bekerjasama dan koordinasi yang solid lagi untuk dapat sama-sama membangun Desa Wonosari yang kita cintai ini,”harapnya.

Turut hadir juga Ketua BPD Desa Wonosari. Maryanto menyampaikan pesannya kepada seluruh peserta rapat untuk saling evaluasi dan koreksi atas kinerja dan tugas masing-masing lembaga. “Saling evaluasi diantara kita dan menerima kritik dan saran dengan hati terbuka. ini akan menciptakan kekompakan dan koordinasi yang baik dalam sebuah pemerintahan desa,”Tegasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan