Workshop Desa BroadBand Terpadu Prioritaskan Kepentingan Warga

Desa Wonosari | Demi menunjang percepatan atas tata kelola sistem informasi dan peningkatan ekonomi warga desa dalam program Desa Broadband Terpadu 2016, Pemerintah Desa Wonosari Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis melaksanakan Musyawarah Desa yang bertajuk Tata Kelola Sistem Informasi Desa

Kegiatan ini dilalaksanakan di Kantor Desa Wonosari pada Jumat, 09 Desember 2016 yang dimulai pukul 14.00 Wib sampai dengan selesai. Tampak hadir perwakilan dari setiap unsur masyarakat desa dalam acara ini yang antusias dalam mencermati semua informasi yang disampaikan oleh para narasumber yang ada.

Dua orang yang menjadi narasumber dalam acara ini diantaranya Saiful Bahri, Kabid K0minfo Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis dan Hisam Setiawan seorang penggiat Desa IT. Dalam pemaparannya Saiful Bahri menjelaskan tentang Program Desa Broadband Terpadu yang diperoleh oleh Desa Wonosari. Sedangkan Hisam Setiawan banyak memberikan materi dan informasi tentang tata cara pengelolaan desa broadband terpadu. Sehingga masyarakat desa dapat memanfaatkan secara maksimal atas kehadiran Desa Braodband Terpadu khususnya untuk peningkatan ekonomi warga desa.

Dalam proses diskusi terungkap minat masyarakat terkait dengan pemanfaatan TIK di desa untuk berbagai kepentingan warga, namun karena selama ini belum banyak warga yang merasakan manfaat atas kehadiran program ini. Sehingga hasil kesepakatan bersama dalam kegiatan ini akan memprioritaskan kepentingan warga dalam pemanfaatan program Desa BroadBand Terpadu di Desa Wonosari ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan