TERIMA KUNJUNGAN BP3TI, WONOSARI SIAP TAMPILKAN PRODUK UNGGULAN

Salah Seorang Tim Fasilitator Sedang Mewawancarai Pelaku Usaha Ekonomi Khususnya Industri Rumah Tangga Di Desa Wonosari

WONOSARI – Berdasarkan kerjasama swakelola dengan Kementerian Kominfo c.q. BP3TI melaksanakan kunjungan ke Desa Wonosari sejak Minggu (4/12/2016) dan rencananya berakhir pada Sabtu (17/12/2016). Kunjungan dilakukan oleh Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Kunjungan ini dalam rangka Pelaksanaan pelatihan dan pendampingan terhadap Desa Wonosari yang merupakan salah satu Desa Broadband Terpadu (DBT) sejak tahun 2015. Eka Afriana dan Anissa Dini diutus sebagai tim fasilitator pelatihan dan pendampingan pengembangan potensi ekonomi DBT.

Kegiatan diawali dengan survei terhadap pelaku usaha ekonomi di seluruh wilayah Desa Wonosari dengan didampingi masing-masing kepala dusun dan operator web desa wonosari. Tahap selanjutnya melakukan FGD (Focus Group Discussion) bersama kepala dusun dan warga yang merupakan pelaku usaha ekonomi di Desa Wonosari untuk membahas Transek dan Rantai Komoditas Ekonomi Desa Wonosari.

Warga akan mengikuti training atau pelatihan dalam rangka Pemberdayaan Ekonomi Desa dengan ICT (Information and Communication Technologies) yang disampaikan oleh Muhammad Budi Prasetyo, Dosen dan Peneliti di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada Rabu (14/12/2016) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah, Dusun Tanjungsari Desa Wonosari. (Press Desa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan