PEMDES WONOSARI GELAR PELATIHAN UNTUK RT, RW, LKMD

Benny Nasriawan Saat Menyampaikan Materi Sosialisasi dan Pelatihan RT, RW, LKMD, dan Masyarakat

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar pelatihan untuk RT, RW, LKMD Desa Wonosari pada Senin (15/11/2016) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah, Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD Desa Wonosari, H. Maryanto, Ketua TP PKK Desa Wonosari, Nuriza, Kasubid Pemberdayaan dan Peningkatan SDM, Benny Nasriawan, Ketua RT dan RW se-Desa Wonosari, anggota LKMD dan masyarakat.

“Kegiatan ini diselenggarakan agar RT, RW, dan LKMD dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Landung.

Hal serupa juga dikatakan H. Maryanto bahwa seluruh aparatur pemerintahan sangat memerlukan wawasan dan ilmu yang memadai.

“Aparatur pemerintahan ini menangani berbagai masalah dalam masyarakat, baik masalah administrasi maupun masalah lainnya karena RT, RW, LKMD berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga memerlukan wawasan dan ilmu yang memadai,” tegas H. Maryanto.

Benny Nasriawan menegaskan bahwa masyarakat harus merasakan keberadaan aparatur pemerintahan ini terutama dalam bidang pelayanan administrasi dan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“RT dan RW harus bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Desa untuk mendukung kinerja dalam menangani permasalahan di masyarakat,” ucapnya.

RT dan RW harus aktif dalam membantu dan merencanakan pembangunan di wilayahnya dan diharapkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan meningkat.

“Perencanaan pembangunan harus disampaikan ketika penyusunan RKP dalam musrenbangdes,” jelas Benny.

Dikatakan Benny, aparatur pemerintahan juga harus mencatat segala bentuk dana hibah dari masyarakat yang berupa swadaya masyarakat yang akan digunakan sebagai arsip desa.(FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan