HARI PAHLAWAN, PEMUDA KARANG TARUNA WONOSARI MANDIRI LAKUKAN NAPAK TILAS

Pemuda Karang Taruna Wonosari Mandiri Ketika Mengikuti Napak Tilas 2016 (pict by Humas Bengkalis)

WONOSARI – Pemuda Karang Taruna Wonosari Mandiri penuh semangat mengikuti napak tilas Sempena Hari Pahlawan yang digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. Napak tilas 2016 dilepas Bupati Bengkalis Amril Mukminin di monumen perjuangan masyarakat Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan pada Selasa (8/11/2016).

Pada etafe pertama, para peserta berjalan kaki menempuh perjalanan hampir 27 km, rute yang ditempuh Jl Sudirman Selatbaru, Jln Kartini, Jl Imam Bulqin Desa Pasiran, masuk ke Desa Bantan Tua, kemudian masuk ke Jalan Delik mengarah kawasan perkebunan PT Meskom.

Kemudian pada etafe kedua pada Rabu (9/11/2016) sebanyak 550 peserta yang berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan dan Bukit Batu ini kembali bergerak menelusuri jalan sepanjang sekitar 28 km, rute yang ditempuh mulai dari kawasan PT Meskom, menelusuri jalan Pangkalan Batang, Jl Abdul Rasyid, Simpang Bangkinang, masuk ke Desa Pendekik dan berakhir di Bumi Perkemahan.

Kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda Desa Wonosari ini sangat diapresiasi oleh Suswanto dengan menyempatkan waktu untuk meninjau langsung regu napak tilas Karang Taruna Wonosari Mandiri.

“Keikutsertaan generasi muda pada kegiatan napak tilas ini merupakan refleksi dalam mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan sebagai upaya dalam menumbuhkan nilai-nilai perjuangan dan semangat patriotik bagi generasi muda,” ujarnya.

Makna dari napak tilas 2016 ini mengambil jalan kilas balik perjalanan para pejuang rakyat pada 3 Desember 1948, Penghulu Kampung Selatbaru, Ali Dasuki memberangkatkan 41 Pejuang Rakyat untuk bergabung dengan Tentera Republik Indonesia (TRI) dan pejuang Desa lain di bawah pimpinan Letda R Soebrantas di Pendekik untuk mengusir penjajah Belanda yang bermarkas di Kota Bengkalis.

Pada kesempatan yang sama, Hendratno selaku Pengurus Karang Taruna Wonosari Mandiri, berharap agar pemuda Desa Wonosari semakin aktif dalam kegiatan kepemudaan sehingga membentengi diri dari pengaruh dampak buruk lingkungan, seperti narkoba dan kenakalan remaja. (FAS) Sumber: Humas Bengkalis

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan