Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pemdes Wonosari Adakan Dua Sosialisasi Sekaligus Dalam Sehari

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari kembali mengadakan dua sosialisasi dan pelatihan sekaligus dalam sehari pada Kamis (27/10/2016). Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna, RW.02 Dusun Tanjungsari, Desa Wonosari Bengkalis. Sosialisai tersebut antara lain Pengembangan Kelompok Industri Rumah Tangga (IRT) yang dilaksanakan pada pukul 08.00 – 12.00 WIB dilanjutkan dengan sosialisasi Pengembangan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Permata pada pukul 14.00 – 17.00 WIB.

Kedua sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para narasumber yang telah bersedia hadir untuk mengisi acara dan menyampaikan ilmu yang bermanfaat yang sesuai dengan tema sosialisasi. Rasa terimakasih dan bangganya juga ia sampaikan kepada para peserta sosialisasi yang mana dengan senang hati menyempatkan hadir dalam kegiatan sosialisasi dan pelatihan yang telah pemerintah desa wonosari adakan.

“terima kasih kepada narasumber, pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, khusus saya ucapkan kepada para peserta sosialisasi. ikutilah kegiatan ini dengan sebaik mungkin agar ilmu yang didapat nantinya akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,” tegasnya.

dsc_0062
Sambutan dari Kepala Desa Wonosari, Suswanto.

Sosialisasi pelatihan Pengembangan Kelompok Industri Rumah Tangga dihadiri oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bengkalis, Masuri, sh, yang memaparkan materi mengenai pengenalan KADIN, peranan KADIN ditengah-tengah masyarakat dalam dunia kewirausahaan, kemudian pentingnya memiliki jiwa kewirausahawan pada setiap orang termasuk anak muda saat ini. Selanjutnya materi dilanjutkan denagn KADIN Provinsi Riau, Ir. Kholis Romli, MP yang lebih membahas tentang motvasi sukses dalam berwirausaha.

dsc_0198
Foto Bersama Peserta dan Narasumber Sosialisasi Pengembangan Industri Rumah Tangga Desa Wonosari.

Sementara itu, Sosialisasi yang kedua dilaksanakan pada siang harinya mengenai Pengembangan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Permata yang diisi oleh Hj. Razmah, yaitu perwakilan dari BKMT Cabang Kabupaten Bengkalis. Pada materinya beliau menyampaikan beberapa hal penting tentang sejarah, keberadaan, tugas dan peran  serta arti dari lambang BKMT.

dsc_0382
Pemaparan Materi BKMT Permata dari Hj. Razmah, BKMT Cabang Kabupaten Bengkalis.

Setelah pemaparan materi dari narasumber dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta kepada narasumber.

Sosialisas berjalan dengan lancar, dapat dilihat dari antusias para peserta sosialisasi dalam mengikuti jalannya kegiatan, hal ini juga mendapat apresiasi baik dari KADIN Kabupaten Bengkalis, “Acara ini luar biasa, melihat antusias peserta yang mau menghadiri sosialisasi ini menandakan bahwa mereka memiliki keinginan dan mimpi untuk berubah menjadi lebih baik lagi,” ungkap Masuri. (FPY)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan