ARTI SUMPAH PEMUDA DI MATA SUSWANTO

Kepala Desa Wonosari

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto, mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda yang kerap diperingati setiap 28 Oktober merupakan bentuk sumpah setia pada republik harus terus dikumandangkan.

“Sampai saat ini makna Sumpah Pemuda harus tetap kita amalkan,” ungkapnya.

Dikatakan Landung, semangat Sumpah Pemuda telah berhasil mempersatukan perjuangan bangsa Indonesia. Setelah merdeka bangsa Indonesia dapat mengatur dan membangun negara sendiri. Persatuan dan kesatuan harus tetap dibina, dipelihara, dan ditingkatkan.

“Kita harus tetap berusaha menjaga persatuan dan kesatuan dimanapun berada, di rumah, di sekolah, maupun di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Masa/fase pembentukan dari pengembangan bagi manusia terutama dalam masa remaja atau generasi muda. Pemuda dan kualitas-kualitas yang dimilikinya menduduki kelompok elit dalam generasinya. Karena salah satu peran pemuda itu adalah ikut memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi bangsa. Indikasinya agar mampu membangkitkan kesadaran pemuda mengenal jati dirinya dan moralnya dalam membangun karakter bangsa ke depan.

Kebangkitan Pemuda tentunya harus dimaknai dengan pergerakan-pergerakan yang nyata dalam konteks perubahan menuju yang terbaik. Kebangkitan pemuda juga harus didukung oleh semua elemen masyarakat.

“Jadilah pemuda pemudi yang bertanggung jawab dan terus aktif dalam membangun bangsa melalui pemikiran-pemikiran intelektual yang berkualitas,” pesan Landung.

Tambah Landung, berkaryalah demi Indonesia yang kita cintai, cintai bahasa Indonesia, cintai budaya Indonesia.

Ayo pemuda Indonesia, saatnya kita buktikan kepada dunia bahwa kita mampu memimpin dunia !!!(FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan