TONI ARMANDO : KAMTIBMAS RENTAN DISEBABKAN KENAKALAN REMAJA

Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari mengadakan sosialisasi kamtibmas (kemanan dan ketertiban masyarakat) pada Selasa (18/10/2016) di Gedung Serba Guna, Dusun Tanjung Sari.

Tampak hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kapolsek Kecamatan Bengkalis, AKP Syafril Thalib, Kanit Reskrim Polsek Bengkalis, Toni Armando, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan mahasiswa, anggota Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, beserta peserta sosialisasi lainnya.

Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, Landung menghimbau kepada warga agar mengutamakan keamanan dan ketertiban lingkungan termasuk hal-hal berupa pencurian dan tindak kejahatan lainnya.

“Menjaga lingkungan agar tetap aman dan tertib merupakan kewajiban kita bersama terutama dari tindak-tindak kejahatan yang bisa terjadi dimana saja dan kapanpun”.

Toni mengungkapkan penyebab tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan warga saat ini lebih didominasi oleh generasi muda yang kecanduan narkoba.

“Jika seseorang kecanduan narkoba, meraka akan melakukan hal apapun agar bisa memperoleh obat-obatan tersebut,” jelasnya.

Selain melakukan pencurian, remaja yang mengonsumsi narkoba akan dengan mudahnya terjerat ke dalam pergaulan dan seks bebas. Tentunya hal ini akan mengganggu ketertiban masyarakat sekitar.

Pemberantasan salah satu penyakit masyarakat ini harus didasari dengan kerjasama yang terjalin baik antara masyarakat dan pihak kepolisian. Orangtua juga berperan penting dalam mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari tindak kejahatan ini.

“Awasi anak-anak baik dalam pergaulan maupun pengeluaran yang mereka lakukan. Berikan kasih sayang yang cukup agar mereka tidak mudah terjerat ke pergaulan yang tidak baik.”

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Bengkalis, AKP Syafril Thalib menegaskan agar generasi muda tidak membiasakan diri untuk merokok.

“Jangan sekali-kali mencoba rokok karena merokok adalah penyebab utama seseorang bisa terjerumus narkoba,” tegasnya. (FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan