KAPOLSEK BENGKALIS BICARA SOAL ISIS

Sosialisasi Paham ISIS (Islamic State of Iraq and Syria)

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari mengadakan sosialisasi paham ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) pada Selasa (18/10/2016) di Gedung Serba Guna, Dusun Tanjung Sari.

Tampak hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kapolsek Kecamatan Bengkalis, AKP Syafril Thalib, Kanit Reskrim Polsek Bengkalis, Toni Armando, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan mahasiswa, beserta peserta sosialisasi lainnya.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan upaya menangkal berkembangnya gerakan ISIS di lingkungan tempat tinggal kita,” ungkap Suswanto dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Kapolsek Bengkalis, “Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin sehingga tidak pernah membenarkan praktek kekerasan dalam menjalankan agama.”

ISIS kerap melakukan propaganda dalam menjalankan akitifitasnya. Sasaran yang rentan adalah generasi muda dan individu-individu yang memiliki masalah ekonomi.

“Kita khususnya generasi muda harus mempelajari Islam secara benar agar keimanan tidak mudah goyah dengan pengaruh paham radikal yang banyak beredar saat ini terutama ISIS.”

Syafril mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada terhadap pendatang baru yang pindah atau menetap sementara di lingkungan tempat tinggalnya.

“Laporkan setiap pendatang baru kepada aparat desa setempat, terutama mintai kartu identitasnya seperti KTP,” tegas Syafril yang mengaku berasal dari Batu Sangkar, Sumatera Barat ini.

Syafril yang sebelumnya pernah bertugas di Aceh selama 21 tahun, kemudian di Padang, Sumbar sekitar 14 tahun dan terahkir di Kepolisian Daerah Riau selama 4 tahun ini, dan baru saja mengikuti serah terima jabatan dan menjabat sebagai Kapolsek Bengkalis pada (3/10/2016) lalu ini menghimbau kepada orangtua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tercegah dari hal-hal yang mengarah kepada pengaruh paham ISIS. (FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan