LANDUNG : MARI RAMAIKAN MASJID DI 10 MALAM TERAKHIR RAMADHAN

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto, mengajak warga agar meramaikan masjid pada 10 malam terakhir di Bulan Ramadhan 1437 Hijriyah ini dengan melaksanakan shalat tarawih berjamaah, bertadarus dan melaksanakan ibadah-ibadah sunnah lainnya.

Hal ini disampaikannya saat beliau memberikan kata sambutan pada acara tabligh akbar dan santunan anak yatim di Masjid Munawwarotul Jayyidah, Dusun Mekar Sari, Wonosari Barat
pada Rabu (22/6/2016).

Menurutnya keberkahan Ramadhan ini hanya didapatkan dalam setahun sekali, jadi tidak boleh kita sia-siakan. Kita harus mengisi bulan penuh maghfirah ini dengan amalan dan ibadah yang khusyu kepada Allah.

“10 hari pertama Ramadhan itu adalah rahmat, 10 hari kedua Ramadhan adalah maghfirah atau pengampunan, dan 10 hari terakhir Ramadhan adalah pembebasan dari api neraka. Oleh karenanya, kita harus bersyukur masih bisa merasakan Ramadhan tahun ini dan beribdah semaksimal mungkin”, ujar Landung.
Suami Nuriza ini juga menambahkan bahwa pada malam-malam 10 terakhir inilah sangat besar kemungkinan salah satu di antaranya adalah malam Lailatur Qadar. Suatu malam penuh barakah yang lebih baik daripada seribu bulan.(FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan