BAZAR RAMADHAN WONOSARI

WONOSARI – Selama bulan Ramadhan ini, warga Desa Wonosari khususnya Dusun Mukti Sari mengadakan bazar Ramadhan di Jalan Wonosari Tengah. Bazar dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Bazar Ramadhan ini menjual berbagai takjilan untuk berbuka puasa, seperti kue, makanan berupa lauk pauk dan sayur, serta berbagai jenis minuman yang menyegarkan. Puncak dari keramaian warga yang membeli takjilan sekitar pukul 17.00 WIB. Pembeli tidak hanya berasal dari Desa Wonosari namun juga dari desa-desa di sekitarnya.

Bazar yang diadakan setiap tahun di bulan Ramadhan ini telah terlaksana sejak tahun 2007. Bazar ini merupakan hasil dari gotong royong para pemuda Dusun Mukti Sari yang telah dilestarikan hingga sekarang. Meja yang digunakan untuk berjualan para pedagang merupakan meja dari persatuan (milik masyarakat).

Hengky Kurniawan selaku pemuda Dusun Mukti Sari sangat mengharapkan agar bazar ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya.

“Kami ingin bazar ini tetap berjalan di setiap Ramadhan agar menjadi ciri khas desa kita,” ujarnya.

Ditemui diruangannya, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, mengungkapkan rasa bangga atas terlaksananya bazar ini.

“Hal ini merupakan salah satu gerakan pemuda dalam melakukan swadaya masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Selain memfasilitasi para pedagang makanan yang merupakan warga Desa Wonosari untuk berjualan saat bulan Ramadhan, bazar ini juga sangat membantu masyarakat dalam menyajikan menu berbuka puasa yang cepat dan higienis,” tuturnya.(FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan