WARGA WONOSARI LAKSANAKAN SHALAT TARAWIH BERJAMAAH

WONOSARI – Dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini, selain berpuasa warga Desa Wonosari juga melaksanakan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid atau mushola yang dekat dengan lingkungan tempat tinggal mereka. Ibadah ini dilaksanakan ba’da isya selama bulan Ramadhan.

Shalat tarawih diikuti dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga orang tua. Selain dengan tujuan ibadah, melaksanakan shalat tarawih juga merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi antar warga. Shalat yang hanya ada di saat bulan Ramadhan ini juga diselingi dengan ceramah atau tausiyah yang jadwalnya telah ditentukan oleh masing-masing pengurus masjid atau mushola.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto, menghimbau kepada seluruh warga untuk memperbanyak ibadah dan menghidupkan masjid dengan kegiatan-kegiatan seperti bertadarus.

“Pada bulan yang mulia ini, mari kita perbanyak ibadah. Ajak anak-anak kita untuk bertadarus di masjid sebagai salah satu upaya kita mengenalkan ibadah-ibadah selain berpuasa kepada mereka”, ujarnya.

Landung menambahkan bahwa beribadah itu bukan hanya kewajiban orangtua saja namun juga harus dilakukan oleh anak-anak dan remaja. Orangtua harus memberikan contoh yang baik yang bisa diikuti oleh anak-anak agar bisa memupuk keinginan untuk melakukan ibadah yang baik selama Ramadhan ini.(FAS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan